Rabu, 6 Februari 2013

BMW siap katrol harga mobil bekasnya

BMW Group Indonesia bersama dealer resminya mengumumkan investasi sebesar Rp 14 miliar untuk ekspansi bisnis mobil seken BMW bersertifikat. Bisnis mobil seken atau BMW Premium Selection dijual di empat showroom BMW di Jakarta.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia dan Ernando Demily, Presiden Direktur PT Astra Autoprima, Johannes Indratjuatja, Presiden Direktur PT Bestindo Car Utama, Renata Palupi, Direktur PT Eurokars Prima Indonesia dan Rico Setiawan, Presiden Direktur PT Tunas Asset Sarana.

“Kami mengantisipasi bakal terus tumbuhnya pasar mobil premium di Indonesia, dan BMW Premium Selection menjadi salah satu strategi kami untuk meningkatkan resale value BMW, sekaligus untuk memperluas basis pemilik BMW di pasar,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Bisnis Mobkas BMW

“Kami melihat adanya peningkatan harga jual mobil seken BMW sejak kami memperkenalkan BMW Premium Selection di Bestindo Car Utama pada 2006. Kami percaya tahun 2013 ini merupakan saat tepat untuk mengembangkan unit bisnis tersebut di tiga dealer di Jakarta, dan pada saat yang sama Bestindo Car Utama menambah bisnis penjualan mobil baru dalam operasionalnya,” tambahnya.

Divisi bisnis mobil seken bersertifikat BMW Premium Selection kini terintegrasi di outlet ritel Astra International di Sunter, Bestindo Car Utama di Bintaro, Trans Eurokars Indonesia di Kebon Jeruk, serta Tunas Mobilindo Parama di Hayam Wuruk.

Unit bisnis memiliki area tersendiri berukuran dari 350 hingga 1.000 meter persegi yang dapat memajang 8 sampai 25 mobil serta diperkuat oleh 7 sampai 10 staf khusus untuk menjalankan operasional termasuk layanan bagi pelanggan.

“Selain Jakarta, rencananya tahun ini juga kami akan membuka BMW Premium Selection di kota Surabaya,” pungkas Ramesh.

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters