Sabtu, 16 Februari 2013

BMW siapkan mobil-Mobil baru

Prediksi pertumbuhan penjualan BMW mencapai 25 persen pada tahun 2013. Menurut mereka, hal ini dengan mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil dan permintaan mobil premium yang tergolong tinggi.

Pihak BMW berharap kontribusi mobil mereka, termasuk MINI, terhadap pasar mobil di Indonesia bisa meningkat dibandingkan tahun 2012. BMW Indonesia sendiri telah merilis BMW X1 terbaru pada Januari lalu dan akan merilis beberapa varian baru lainnya. Selain itu, BMW juga akan melakukan sedikit perubahan pada beberapa model BMW seri lama.

Sementara itu, MINI yang bernaung di bawahnya terdata mencatatkan penjualan 342 unit pada tahun lalu. Di pasar yang tersegmen ini, BMW Indonesia selaku penaung MINI pun bisa berbangga hati karena dengan demikian meraih penjualan tertinggi kedua di kawasan Asia Tenggara. Kini, jumlahnya secara populasi pun masih terus meningkat.

"Keberhasilan ini menempatkan Indonesia sebagai pasar dengan penjualan kedua tertinggi di Asia Tenggara,” ujar Ramseh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam persemian Showroom MINI gedung megah lima lantai yang berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Raihan ini pun boleh jadi merupakan prestasi tersendiri mengingat sejak hadir pada Desember 2011, MINI belum punya showroom sendiri. Penjualan mereka dilakukan dari pameran ke pameran melalui showroom BMW. Kini BMW, khususnya MINI, bekerja sama dengan PT Maxindo International Nusantara Indah sebagai partner MINI di Indonesia.

MINI Indonesia juga bekerja sama dengan John Cooper Works untuk memperoleh pilihan paket tuning bagi Cooper, Cooper S, hingga model station Countryman. John Cooper Works sendiri didaulat memproduksi suku cadang tuning dan aksesori mereka.

Jumlah MINI yang beredar di Indonesia pun kini diprediksi masih di kisaran 300-an unit mendekati angka 380 unit jika ditotal dari sejak peluncurannya pada dua tahun lalu.

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters