Jumat, 21 Desember 2012

BMW X6, inilah sports activity coupe sesungguhnya

Otosia.com -

Menjelang penutupan tahun 2012, BMW Indonesia meluncurkan BMW X6 terbaru. Kali ini, X6 tampil lebih mempesona dengan perpaduan antara dinamika mobil sporty dengan fleksibilitas tertinggi yang pernah ada pada Sports Activity Coupe. Boleh dibilang, ia sebagai padupadan antara sedan dan SUV.

BMW X6 merupakan sebuah model yang sangat berbeda dengan pesona desain yang sangat ekspresif serta unik. Dengan kata lain, ia merupakan paduan antara gaya coupe yang atletis dan elegan dengan supremasi dari model BMW X.

Lebih dari itu, model ini juga hadir dengan sensasi berkendara tiada tara berkat mesin bensin yang dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo serta sistem intelligent all-wheel-drive xDrive, dengan Dynamic Performance Control.

Tak heran jika lebih dari 150.000 unit BMW X6 telah terserap pasar dunia sejak peluncuran perdananya tiga tahun silam, dan itu merupakan angka yang jauh melampaui ekspektasi BMW. Permintaan pasar akan Sports Activity Coupe terus meningkat dan itu mempertegas bahwa model yang unik ini makin popular di masyarakat.

Aksen menarik di tampilan depan dan belakang, dengan lampu depan LED cukup menggoda ketika mata mulai menyoroti bagian luar X6. Bagian depan model ini telah dimodifikasi dengan detail, membuat BMW X6 tampil lebih tangguh dan sporty.

BMW X6 2013

Lampu kabut didesain dengan matt finish surrounds pada bagian atas air inlet. Letaknya lebih tinggi, memberi kesan mobil ini lebih lebar. Penataan tiga dimensi pada frame dan baris-baris bar yang bersudut di bagian bawah, membuat kidney grill khas BMW makin menonjol terutama dari tampilan depan mobil.

Sudut garis-garis gril menyambung pada bagian bawah lampu depan, menciptakan garis datar ekstra yang mempertegas lebar mobil dan stabilitas cengkeraman BMW X6 di atas jalan raya.

BMW X6 terbaru tampil sebagai mobil pertama di kelasnya yang menggunakan adaptive LED headlamp. Lampu ini menghasilkan sinar putih terang sehingga menciptakan pandangan yang optimal, dan pada saat yang sama penampilannya yang berkelas memberikan kemewahan baru bagi sepasang lampu berbentuk bulat khas BMW.

BMW X6 2013 Headlamp

Gambar Headlamp BMW X6 2013 xDrive35i

Cincin tiga dimensi dari adaptive LED headlamp memiliki poisi yang pas dan ditambah dengan aksen LED pada bagian atas. Sumber cahaya untuk lampu jarak pendek dan jarak jauh berasal dari sejumlah LED unit yang berpusat pada sebuah baris datar yang memancarkan sinarnya ke arah reflektor di bagian depan.

Hadirnya teknologi LED dengan desain baru untuk bagian belakang, membuat ekor BMW X6 makin berkesan tegas dan penuh gaya. Pencahayaan di bagian belakang berupa sepasang lampu LED ini mampu menonjolkan sosok BMW pada malam hari berkat penataan harmoni cahaya.

BMW X6 2013 Rear

Gambar Bagian Belakang BMW X6 2013 xDrive35i

Posisi tata lampu yang horisontal dan melebar menciptakan kesan mobil kian lebar dan sekaligus menyatunya desain bagian samping dengan bagian belakang mobil.

BMW X6 juga dilengkapi velg 19 inci dengan desain yang baru untuk menambah keanggunan penampilannya. BMW X6 terbaru juga kini dilengkapi dengan tempat duduk untuk lima penumpang.

Velg BMW X6 2013

Inovatif

Hadirnya BMW X6 juga menandai meningkatnya standar Sports Activity Coupé, berkat penampilannya yang superior, fitur-fitur pengendaraan yang andal, serta efisiensi tinggi.

Mesin bensin dengan teknologi BMW TwinPower Turbo pada BMW X6 semakin bertenaga dan sangat hemat konsumsi bahan bakar. Dengan kapasitas 2.979 cc, mesin enam silinder sejajar pada BMW X6 xDrive35i menghasilkan tenaga 306 dk dan torsi 400 Nm, siap mendukung performa sporty mobil ini.

Mesin BMW X6 2013 xDrive35i

Gambar Mesin BMW X6 2013 xDrive35i

Tenaga dari mesin BMW X6 disalurkan melalui transmisi sports delapan percepatan dengan paddle shift pada roda kemudi. Fitur lain yang dimiliki BMW X6 adalah Dynamic Performance Control yang merupakan salah satu elemen penting bagi sistem intelligent all-wheel drive pada xDrive.

Fitur ini membantu terciptanya distribusi tenaga yang dikontrol secara elektronis dengan secara lebih presisi untuk menoptimalkan stabilitas performa mesin, traksi, dan dinamika.

Pada saat melaju di tikungan, mobil masih sanggup melakukan manuver sempurna. Meski mobil melaju di kelokan, xDrive tetap sanggup mensuplai tenaga ekstra pada roda belakang sehingga mobil tetap bertenaga pada saat berbelok.

Sambil terus melakukan distribusi torsi secara bervariasi diantara kedua roda belakang, Dynamic Performance Control juga bekerja mengoptimalkan cengkeraman pada saat mobil menambah kecepatan dan meningkatkan traksi begitu keluar dari tikungan.

Dan untuk membuat makin stabil, masih ada sistem Active Steering dan Adaptive Drive serta peredam dan roll stabilisation yang bekerja secara elektris. BMW X6 juga dilengkapi dengan Sistem navigasi Profesional dengan voice control.

Model ini tersedia di seluruh dealer resmi BMW dengan harga Rp 1.768.000.000 off the road.

DISUKAI PEMBACA LAIN:

FOTO SEKSI: Pesona Gadis Thai Di Motor Expo

FOTO CANTIK: Paras Ayu Para Model Honda CBR150R

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters