Sabtu, 21 Desember 2013

Boss Toyota termasuk 12 tokoh peraih Antara Achievement Award 2013

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, mendapatkan penghargaan Antara Achievement Award 2013. Penghargaan ini diperoleh karena Johnny dianggap sebagai tokoh penting yang menjadikan Indonesia sebagai basis produksi otomotif.

Johnny dipandang sebagai tokoh di balik perubahan dunia otomotif Indonesia, dari sekedar pasar menjadi basis industri otomotif yang penting, dan melalui penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) berhasil membawa Indonesia semakin dikenal luas, khususnya di kalangan pemegang merek otomotif dunia, sehingga mulai membuka kesempatan untuk masuknya teknologi terbaru ke Indonesia.

"Terima kasih kepada Kantor Berita Antara yang telah menganugerahkan penghargaan ini. Penghargan ini akan semakin memicu saya dan Toyota Indonesia untuk selalu memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia dan maju bersama masyarakat Indonesia," ujar Johnny.

Selama lebih dari 40 tahun eksistensi Toyota di Indonesia, Toyota selalu berpegang teguh pada tiga pilar, yaitu memberikan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, turut berpartisipasi aktif dalam pengembangan industri otomotif nasional, serta berkontribusi terhadap masyarakat melalui berbagai kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Antara Achievement Award 2013 merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun ke-76 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, pada 13 Desember 2013.

Penilaian terhadap calon penerima penghargaan dilakukan oleh komite internal LKBN ANTARA, di mana prinsip dasar penganugerahan adalah prestasi yang tergolong luar biasa dan menjadi perhatian publik.

Tolok ukur dalam penilaian adalah faktor yang menginspirasi publik termotivasi memberikan yang terbaik bagi bangsa, di mana tokoh dan putera-puteri yang terpilih tidak sedang tersangkut persoalan hukum, dan prestasi yang dicapai membawa citra baik bangsa.

Bersama dengan Johnny Darmawan, 10 tokoh lainnya yang berhasil mendapatkan penghargaan Antara Achievement Award 2013 adalah Timnas PSSI U-19, Indra Syafri, Elvyn G. Masassya, Wishnu Wardhana, Chairul Tanjung, Rachmat Gobel, Gita Wirjawan, Dahlan Iskan, Franky Oesman Widjaja, dan Tri Rismaharani.

Selain tokoh-tokoh tersebut, pada penghargaan kali ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin demokratis yang menjamin kebebasan berpendapat.

(kpl/tr/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters