Selasa, 4 Maret 2014

Chemco tawarkan velg racing ringan, dari matic hingga moge

Sejalan dengan pertumbuhan kendaraan roda dua, maka industri pendukung seperti aksesori dan komponen aftermarket turut menjamur. Mulai dari kualitas paling bawah hingga yang paling atas. Semuanya punya segmen pasar masing-masing.

Salah satu pemain produk after market yang cukup ternama di kalangan bikers adalah PT Alcar Chemco Indonesia (Chemco). Produsen aksesori ini menawarkan beragam pelek racing (cast wheel), baik untuk motor matic hingga kelas sport 650cc.

"Barang-barang kami tidak ada KW. Ini semua untuk menjaga kualitas. Chemco cast wheel juga supply OEM untuk Honda dan Kawasaki. Dan untuk pasar after market diproduksi dengan proses dan kualitas sama," terang Simon P. Darmono, Marketing Manager PT Alcar Chemco Indonesia.

Dengan kualitas yang sudah teruji secara ISO dan SNI, membuat kualitas cast wheel Chemco tidak usah di ragukan lagi. Penggunaan bahan baku yang berkualitas serta proses produksi yang ketat, membuat produk Chemco dapat bersaing dengan produk yang lain.

"Belakangan ini banyak isu yang menyebar di masyarakat bahwa produk cast wheel aftermarket kualitasnya berbeda dengan suplai OEM, itu sama sekali tidak benar. Karena setiap produk yang dikeluarkan oleh P TAlcar Chemco Indonesia memilki proses produksi yang sama dan tidak ada perbedaan sama sekali," ungkap Simon.

Untuk menepis isu tersebut PT Alcar Chemco Indonesia sudah memberikan surat resmi ke main dealer produk cast wheel Chemco. Dimana surat tersebut menyatakan bahwa PT Alcar Chemco Indonesia hanya memproduksi Chemco Cast Wheel dan tidak pernah membuat job order untuk merk lain.

Sebagai bukti komitmen terhadap keselamatan dan kepuasan konsumen, Chemco memberikan garansi One to one replacement untuk semua produk Cast Wheel Chemco yang asli.

"Kami beri garansi penuh. Jika velg yang dibeli konsumen mengalami masalah, seperti bibir velg pecah, palang patah dan rumah bearing oblak, barang akan diganti dengan unit yang baru. Garansi penggantian ini berlaku selama satu tahun semenjak tanggal pembelian konsumen," tandasnya.

Ukuran velg dan merek

Cast Wheel Chemco dapat diaplikasikan ke merk motor Yamaha, Honda dan Kawasaki. Untuk merk Yamaha, Chemco tersedia untuk Vixion (ukuran depan 2.50, ukuran belakang 3.50), Scorpio (ukuran depan 2.50, ukuran belakang 3.50), Mio sporty/Soul/Fino/Mio J/X-ride/Soul GT/Xeon (ukuran depan 2.15, ukuran belakang 2.50), dan Jupiter MX/Z/Vega (ukuran depan 1.85, ukuran belakang 2.50).

Untuk varian motor Honda, Tiger Revo (ukuran depan 2.50, ukuran belakang 3.50), New Megapro (ukuran depan 2.50, ukuran belakang 3.50), CB150R (ukuran depan 2.50, ukuran belakang 3.50), Vario 110/125/Beat, dan Scoopy (ukuran depan 2.15, ukuran belakang: 2.50).

Tidak ketinggalan untuk kendaraan keluaran Kawasaki Ninja 250 karbu (ukuran belakang 17x4.50), Ninja 250 FI/Z250 (ukuran depan 3.00 double disc, ukuran belakang 4.50), ER6 N/F/Versys 650 (ukuran belakang 17x6.00).

Semua produk Chemco dibandrol mulai dari Rp 750 ribu sampai dengan Rp 3 juta. Untuk mempermudah pemasangan cakram di Kawasaki Ninja 250 FI, Chemco juga menyediakan kaliper kiri original Nissin berlisensi Jepang.

(kpl/nzr/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters