Jumat, 29 Maret 2013

Chevrolet Spin bersama media melibas jalur Ketep Pass

Meski acara media test drive Chevrolet Spin bertajuk 'The Spirit of Indonesia' yang dihelat PT General Motors Indonesia telah berlalu, namun kemampuan jelajah Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru tersebut, masih terngiang dalam ingatan.

Lepas dari Hotel Phoenix, Jogyakarta, rombongan media yang mengendarai Chevrolet Spin langsung melaju melewati Jl. Malioboro, dan mampir di Mirota Batik untuk mencari 'Blangkon' sebagai persyaratan untuk mengikuti games.

Tak lama kemudian, tibalah kami di Restoran Manohara yang berada di kawasan wisata Candi Borobudur. Istirahat sejenak sambil makan siang lalu melanjutkan perjalanan menuju Magelang. Tujuan kali ini adalah Ketep Pass, sebuah puncak yang diapit antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Chevy Spin

Trek yang kami lalui sangat menantang, ditambah hujan deras mengiringi perjalanan menuju puncak. Baru saja tiba di lereng gunung, rombongan Spin Media Ride & Drive sudah dihambat dengan kejadian pohon tumbang yang diakibatkan oleh derasnya hujan disertai angin.

Hampir setengah jam kami menunggu evakuasi pohon tumbang tersebut, dan perjalanan pun dilanjutkan. Route menuju Ketep Pass sangat bervariasi, antara lain tanjakan dan turunan yang memiliki sudut 180 derajat. Namun semua trek tersebut dapat dengan mudah dilibas oleh Chevrolet Spin.

Chevy Spin

Chevrolet Spin yang Otosia coba didukung mesin diesel 1.300 cc yang dilengkapi turbo charger sehingga lebih bertenaga saat menghadapi tanjakan. Ditambah dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan teknologi tiptronic, membuat MPV kompak ini lincah untuk bermanuver.

Menurut Maria Sidabutar, Public Relations Director GMI, kondisi jalan beragam yang dilalui untuk menuju Ketep Pass, merupakan trek yang cocok untuk merasakan performa Spin secara maksimal.

"Tempat-tempat yang dituju peserta test drive adalah lokasi wisata yang ada di antara Solo dan Jogyakarta. Jadi sangat cocok dengan karakter dan tema yang diusung Chevrolet Spin," tambahnya.

(kpl/tr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters