Rabu, 20 Februari 2013

Chevrolet Spin diekspor ke ASEAN

Pabrik PT General Motors Indonesia (GM Indonesia) Bekasi yang memproduksi MPV Sub-Compact Chevrolet Spin, 80 persennya dibuat khusus untuk pasar MPV di Indonesia.

Sementara sisanya 20 persen akan diekspor ke negara-negara di Asia Tenggara, seperti Thailand dan Filipina.

“Pabrik di Bekasi merupakan fasilitas penting yang dapat membantu kita memenuhi kebutuhan konsumen akan produk Chevrolet di Indonesia dan juga negara tetangga,” ujar Martin Apfel, Presiden, General Motors Southeast Asia Operations.

“Pabrik kami di Bekasi, semua fasilitas dan produksinya sudah sesuai standar global Chevrolet. Sehingga kami benar-benar ketat terhadap kontrol kualitas kendaraan yang kami produksi,” tambah Martin.

Dengan kapasitas produksi sebesar 40,000 unit per tahun, Chevrolet Spin akan menjadi produk satu-satunya yang akan diproduksi dan dijual di Indonesia.

“GM Indonesia berkomitmen untuk menghasilkan pengalaman yang positif kepada para konsumen kami di Indonesia dan di Asia Tenggara,” sambut Marcos Purty, Presiden Direktur GM Indonesia.

Proses produksi Chevy Spin

Pabrik GM Bekasi dibangun di area seluas 58,000 meter persegi, dan hingga saat ini telah mempekerjakan lebih dari 550 karyawan dimana 95 persen berasal dari Indonesia.

Pada tahun 2012, GM dengan brand Chevrolet menjual 5.277 kendaraan, naik 17 persen dibandingkan tahun 2011. Pencapaian ini merupakan rekor tertinggi di Indonesia. Total volume penjualan di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 23 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada bulan Juli 2012, GM melalui Departemen Customer Care menjalankan Chevrolet Technician Education Program atau C-STEP di pulau Jawa dan Sumatra. Pada kegiatan pelatihan ini, teknisi muda dari SMK akan dilatih untuk menjadi teknisi GM.

Para partisipan akan mendapatkan advanced automotive technical training atau pelatihan teknis otomotif terpadu dan juga mendapatkan pelatihan. Dimana para partisipan dapat terjun langsung dan mendapatkan pengalaman untuk berlatih dengan menggunakan mobil yang telah disediakan oleh GM.

Kegiatan tersebut merupakan upaya berkesinambungan untuk menyiapkan teknisi handal yang memiliki kualifikasi terbaik untuk operasional GM. Inisiatif ini juga memberi kontribusi terhadap peningkatan kompetensi. Serta keunggulan teknis para teknisi otomotif di masa mendatang demi kemajuan industri otomotif di Indonesia.

Chevy Spin 2013

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters