Rabu, 20 Februari 2013

Chevrolet Spin Tawarkan Mesin Diesel

Peluncuran pendatang baru di kelas low MPV, Chevrolet Spin, akan berlangsung April 2013. Tidak seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Chevy Spin menyediakan varian mesin diesel. PT General Motors Indonesia (GM Indonesia) menyatakan model termurah Spin dijual mulai dari Rp 139 juta.

"Spin adalah satu-satunya mobil di kelasnya yang menawarkan mesin diesel. Jadi ini adalah MPV berkelas untuk keluarga Indonesia," ujar Martin Apfel, Presiden General Motors Southeast Asia Operations di sela-sela persiapan produksi Chevrolet Spin di fasilitas perakitan pabrik General Motors Indonesia (GM Indonesia) di Bekasi, Selasa (19/2).

Chevy Spin yang bakal mengaspal Maret mendatang hadir dalam tiga varian, yakni LS 1.2L 4 silinder DOHC 16 Valve Dual VVT-i (transmisi manual 5-speed). Lalu LT (manual 5-speed)/LTZ (matik 6-speed) 1.5L 4 silinder DOHC 16 Valve dua VVT-i, dan 1.3L 4 silinder diesel commonrail Direct Injection Turbo.

“Jadi kami menyediakan transmisi 6-percepatan pertama di kelasnya dan menjadikannya sebagai kendaraan dambaan konsumen Indonesia,” tambah Martin.

Pabrik GM di Indonesia di Bekasi dibangun di area seluas 58.000 meter persegi dan mempekerjakan lebih dari 550 karyawan di mana 95 persen berasal dari Indonesia.

Pabrik ini akan digunakan untuk memproduksi MPV sub-compact Chevy Spin, yang dibuat khusus untuk pasar MPV di Indonesia. Dengan kapasitas produksi sebesar 40 ribu unit pertahun, Spin akan menjadi produk satu-satunya yang akan diproduksi dan dijual di Indonesia, dan diekspor ke negara ASEAN.(kpl/nzr/vin)

Sumber: Otosia.com

http://top1.co.id/wp-content/uploads//2013/02/otosia_0000406713.jpg

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters