Jumat, 19 April 2013

Concept Active Tourer, mobil hybrid pertama BMW

BMW sudah tak sabar untuk segera lahirkan generasi pertama mobil berteknologi plug-in hybrid. Setelah sukses dengan pengembangan teknologi TwinPower Turbo, BMW ingin perkuat mobil ramah lingkungan melalui BMW Concept Active Tourer.

BMW Concept Active Tourer akan masuk ke segmen city car compact premium dengan keunggulan dynamic performance dan style. Sebagai model city car, BMW Concept Active Tourer juga tetap mengedepankan desain sporty serta kenyamanan standar pabrik BMW.

BMW Concept Active Tourer

Sumber tenaga yang akan dipergunakan merupakan penggabungan dua teknologi mesin terbaru BMW Group Efficient Dynamics. Mesin bakarnya andalkan bahan bakar bensin yang berkapasitas 1.5 liter dengan 3 silinder.

Sedang untuk motor listrik yang juga sudah dikembangkan oleh BMW akan didukung dengan lithium-ion battery serta juga intelligent engine control unit. Sistem elektrik yang dipergunakan ini juga hampir sama dengan teknologi eDrive pada BMW i8.

Dimensi BMW Concept Active Tourer memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.834 mm, tinggi 1.560 mm dengan panjang whellbase 2.670 mm. BMW Concept Active Tourer juga akan menjadi model mobil BMW yang menggunakan sistem penggerak roda depan. Berikut video promo BMW untuk mobil hybrid pertamanya:

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters