Jumat, 14 Februari 2014

Corak 'merah putih', Bugatti Veyron Grand Sport Vittese

Seolah menampakkan identitas negaranya, Bugatti Veyron Grand Sport Vittese ini berdandan merah putih sama dengan warna bendera kebangsaannya. Kekuatan dan kecepatan mumpuni, ditambah warna dasar yang cukup mencolok seolah menonjolkan sosok yang kokoh dan berani.

Kelir merah putih tersebut merupakan paduan warna yang melambangkan negara Monaco. Bugatti yang belum diketahui identitas pemiliknya ini, sempat tertangkap kamera gtspirit, Kamis (13/0) saat digeber di jalanan negara tersebut.

Bugatti Veyron Grand Sport Vittese

Selain warna cat yang terkesan patriotis, Veyron ini adalah varian tercepat, termahal dan juga bisa dikatakan paling terpandang di dalam dunia otomotif. Hal ini tentu sangat wajar jika melihat kembali prestasi hebat yang pernah dicatatkan oleh Veyron.

Terinspirasi dari Veyron Super Sport, Grand Sport Vitese mengantongi mesin tangguh W16 berkapasitas 8.0 liter. Layaknya sebuah pemicu bom, dapur pacu tersebut juga menjadi pelatuk tersemburnya tenaga maksimal hingga 1.200 hp dengan gelontoran torsi mencapai 1.500 Nm.

Bugatti Veyron Grand Sport Vittese

Raja jalanan yang sudah terkenal di dunia tersebut, menyalurkan seluruh tenaga mesin ke 4 penggerak roda yang dipadu dengan sistem transmisi 7 percepatan direct-shift gearbox. Ketika memasuki gigi 1, ia sanggup meluncur 104 km/h dan saat gigi dinaikkan hingga ke-7, tenaga pun meningkat total yang memaksimalkan lesatannya mencapai 410 km/h.

(kpl/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters