Jumat, 12 April 2013

Daihatsu bisa kirim sampai 1.500 mobil ke luar negeri

Setidaknya tiap bulannya sebanyak 500 mobil Gran Max diekspor oleh Daihatsu ke luar negeri, tepatnya ke kawasan Timur Tengah. Dengan kapasitas produksi yang terbatas, PT Astra Daihatsu Motor mengaku bahwa jumlah ekspornya sekitar 1.000 unit.

"Yang membanggakan Daihatsu Indonesia adalah bisa mengekspor ke negeri yang banyak otomotif, secara konsisten sejak tahun 2008 dan volumenya konsisten di atas 1.000 unit," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

PT Astra Daihatsu Motor juga mengaku bahwa jumlah permintaanya di luar negeri secara total bisa saja melebihi angka itu, bahkan mencapai 1.500 unit. "Kadang permintaannya lebih, tapi karena kapasitas produksi terbatas maka kita bisa di kisaran 1.000-1.500 unit," tambahnya.

Mobil yang diproduksi di Indonesia secara bertahap memang memiliki pasar ekspor yang meningkat. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen mobil Daihatsu di Indonesia kini sudah meningkatkan ekspor mereka ke pasar Afrika dan Timur Tengah. Mereka juga merambah pasar Jepang dan Amerika Selatan.

"Sampai tahun ini ekspor Daihatsu sudah sampai ke 65 negara. Tahun ke tahun, ekspor Daihatsu meningkat. Kita bisa lihat tahun 2011 itu kita destinasinya hanya 35 negara, tahun 2012 sudah 65 negara. Volume ekspor kita sekitar 15,5 persen," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Artikel Terkait

Mobil Daihatsu Indonesia Diekspor ke 65 Negara

Daihatsu Mobil Terlaris Kedua Nasional

Produksi Daihatsu Capai 3 Juta Unit di Indonesia

(kpl/why/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters