Jumat, 12 April 2013

Daihatsu Gran Max Indonesia di Jepang pakai nama Toyota

Daihatsu memang sudah sejak 2008 mengekspor Gran Max ke Jepang. Namun di negeri matahari terbit tersebut, mobil yang punya model minivan dan pick-up tersebut bukan mengenakan logo Daihatsu, melainkan logo Toyota.

"Gran Max yang kita ekspor ke Jepang memang brand-nya adalah Toyota," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor

Meski demikian, sebenarnya tidak banyak perubahan pada mobil tersebut selain logo. Hadirnya Gran Max Toyota di Jepang sendiri sebenarnya sebagai lanjutan dari produk Hijet yang juga pernah populer di Indonesia.

PT Astra Daihatsu Motor juga mengaku bahwa jumlah permintaanya di luar negeri secara total bisa saja melebihi angka 1.000 unit, bahkan mencapai 1.500 unit. "Kadang permintaannya lebih, tapi karena kapasitas produksi terbatas maka kita bisa di kisaran 1.000-1.500 unit," tambahnya.

Mobil yang diproduksi di Indonesia secara bertahap memang memiliki pasar ekspor yang meningkat. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen mobil Daihatsu di Indonesia kini sudah meningkatkan ekspor mereka ke pasar Afrika dan Timur Tengah. Mereka juga merambah pasar Jepang dan Amerika Selatan.

Artikel Terkait

Mobil Daihatsu Indonesia Diekspor ke 65 Negara

Pabrik ADM Produksi 3 Juta Unit Daihatsu dan Toyota

Servis Gratis 1 Tahun dari Daihatsu

(kpl/why/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters