Senin, 24 Februari 2014

Desain baru Citroen C1 mirip dengan Nissan Juke

Citroen C1 yang belum lama ini dirilis di Perancis, ternyata memiliki desain istimewa yang terlihat sangat tidak asing. Wajah baru ini ternyata disinyalir sangat mirip dengan crossover yang cukup diperhitungkan dalam dunia otomotif bernama Nissan Juke.

Seri terbaru Citroen C1 ini memang sekilas tidak akan terlihat sama dari Juke. Apalagi penampakan Juke lebih kentara dari moncongnya yang terlihat angkuh dengan tatapan tajam headlights berbentuk bulat seperti mata anjing Bulldog.

Autoevolution dalam berita rilisannya, Senin (24/02), menerangkan informasi yang sama akan kemiripan tersebut. Model perwajahan yang sebagian orang menyebutnya 'unik' ini ternyata hampir sama dengan yang dimiliki oleh Citroen C1.

Citroen C1

Desain headlights bulat dengan lampu indikator mirip seperti model alis milik Juke juga dimiliki oleh Citroen C1. Desain atap tidak terlalu memanjang dari kaca depan dan berakhir pada spoiler, makin terlihat mirip jika dipandang dari pinggir. Bahkan style jendela pun seolah menampakkan karakter yang sama.

Video lengkap tampilan Citroen C1 tersebut dapat Anda lihat di dalam video berikut.

Nissan Juke

Mengapa demikian? Belum ada informasi resmi dari fenomena menarik ini. Entah adanya kerjasama antara Citroen dan Nissan yang mengembangkan desain Juke. Atau pun mungkin hanya kebetulan saja masih belum bisa dibuktikan.

(kpl/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters