Selasa, 4 Februari 2014

Desain menawan mobil murah Ford versi sedan!

Menjelang dilaksanakannya pagelaran otomotif paling bergengsi di Asia, Auto Expo 2014, Ford akhirnya meluncurkan mobil sedan konsep terbaru mereka pada hari senin (03/02) kemarin di India. Ford Figo Concept paling anyar ini merupakan hasil transformasi dari versi city car Figo yang lebih dulu mengaspal di India dan Afrika.

Sebagai varian baru, sedan Ford Figo Concept menawarkan penampilan luar yang tak kalah dengan pendahulunya. Rangkaian dasar dari sedan ini mengadaptasikan desain dari generasi kedua Figo bernama Ford KA yang diperkenalkan di Brazil beberapa waktu lalu.

Mewakili warna desain anyar pabrik jebolan Amerika tersebut, sektor fascia Ford Figo Concept dihiasi oleh grille hexagonal yang disertai paduan menawan headlamps gelap dan styling yang lebih tegas.

Selain di segi penampilan, desain aerodinamika sedan sub-4 meter ini juga telah melewati fase pengujian selama berjam-jam di terowongan angin (wind tunnel) oleh para ahli Ford. Pengujian tersebut bermaksud untuk menghasilkan desain body lebih aerodinamis dan mengurangi munculnya suara angin (wind noise).

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters