Jumat, 14 Februari 2014

Desain unik nan menarik mobil masa depan Ford

Mobil-mobil konsep bertema futuristik saat ini tengah menjamur. Bagaimana tidak, dengan makin berkembangnya teknologi baik di segi mesin maupun komunikasi hingga keamanan mobil membuat para perakit mobil ternama dunia saling berlomba menciptakan mobil terbaik mereka.

Tak ketinggalan juga produsen tunggangan roda empat asal Amerika, Ford. Bertujuan menyajikan mobil dengan mesin ramah lingkungan dan hemat energi, di pagelaran Beijing Motor Show 2010 lalu Ford memperkenalkan sebuah mobil dengan desain unik berukuran mini bernama Ford Start.

Penampilan apik dan sederhana namun tetap memancarkan aura khas yang imut, Ford Start dibuat dengan bahan-bahan hybrid campuran alumunium, baja dan komposit yang kuat. Selain menambah kekuatan body mobil, bahan-bahan tersebut juga memberikan celah di area kokpit yang luas dan segar sehingga si pengemudi takkan merasa sesak meskipun mobil ini berukuran kecil.

Beralih ke bagian bawah kap mesin, Ford Start ini dibekali dengan mesin Ecoboost 1.0L terbaru dengan tiga silinder dan turbocharger. Jantung pacu ini mampu memberi Start tenaga yang sama dengan mesin bensin 1.6L, namun dengan emisi gas CO2 yang jauh lebih rendah, yakni di bawah 100g/km.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters