Jumat, 12 April 2013

Dio uji kemampuan di kejuaran drift Jepang

Pedrifter muda Indonesia, Adwitya Amandio telah bertolak ke Jepang untuk mengikuti putaran pertama kejuaraan 2013 Gran Turismo D1 Grand Prix di Osaka, yang akan digelar pada tanggal 13 – 14 April 2013. Sebagai satu-satunya pedrifter Indonesia yang telah berkompetisi di ajang Formula Drift USA, Dio – sapaan akrabnya - juga merupakan pedrifter pertama yang akan bertarung di D1GP dengan membawa bendera Indonesia.

“Untuk bisa berkompetisi di D1 Grand Prix bukanlah hal yang mudah, memerlukan kualifikasi yang tinggi dan melalui proses seleksi yang ketat. Tahun ini, saya memiliki kesempatan untuk itu dan saya ingin memanfaatkannya untuk menambah pengalaman dan memperdalam kemampuan saya melalui kompetisi ini,” ujar Dio.

Turun dengan mengendarai Toyota Chaser, Dio telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi kejuaraan ini. Selain telah mempersiapkan kendaraan, Dio juga telah melakukan adaptasi terhadap lintasan dan gaya drifting yang umum digunakan di Jepang.

“Meskipun secara penilaian D1GP tidak seketat dibandingkan Formula Drift USA, menurut saya D1GP akan menghadirkan persaingan yang lebih berat dibandingkan dengan Formula Drift. Semua persiapan telah dilakukan, dan saya berharap dapat menampilkan yang terbaik dan tembus 16 besar,” terang Dio.

Sesampainya di Osaka, Jepang, Dio kembali memaksimalkan persiapan yang dilakukan dan melakukan latihan di lintasan. Pada hari Sabtu (13/04), Dio akan memulai pertarungannya di D1 Grand Prix 2013, diawali dengan babak kualifikasi.

Selain D1GP, Dio juga akan turut berpartisipasi di Kejuaraan Nasional Drifting yang akan segera digelar di Indonesia. “Sebagai Kejurnas yang pertama kalinya di Indonesia, ini merupakan momen penting atas perkembangan drifting di Indonesia. Sebagai pedrifter, saya sangat mendukung kemajuan drifting di tanah air, dan menantikan Kejurnas Drifting ini,” tambah Dio.

Arikel Terkait

Subhan Aksa Jalani Tes Khusus Hadapi Reli Portugal

Subhan Aksa Tinggalkan Lancer Evo X

McLaren Siapkan MP4 12C Untuk Ajang Balap GT3

(kpl/nzr/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters