Sabtu, 16 Februari 2013

Diprediksi penjualan Jazz tembus 200 ribu unit di 2013

Mengawali tahun 2013, penjualan Honda Jazz langsung membumbung dengan menguasai pangsa pasar hatchback sebesar 45 persen di bulan Januari. Sejak peluncuran model terbarunya pada 22 Januari 2013 lalu, Honda Jazz langsung mencatat angka penjualan 2.337 unit dan menjadi kontributor utama untuk penjualan Honda.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2004, secara total Honda Jazz telah mencatat angka penjualan 196.184 unit. Dengan tren penjualan yang tetap konsisten, diperkirakan penjualan Honda Jazz akan menembus angka 200.000 unit di awal tahun 2013 ini.

“Honda Jazz selain sebagai tulang punggung produk Honda, juga menjadi kebanggaan karena merupakan model yang diproduksi di Indonesia. Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 2004, Honda Jazz telah memantapkan posisinya sebagai yang terdepan di kelas hatchback,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Pada tanggal 22 Januari lalu HPM memperkenalkan model terbaru Honda Jazz. New Honda Jazz menawarkan tiga varian, yakni tipe RS yang sporty, tipe S yang 'advanced' dan tipe A yang dinamis dan memiliki harga lebih terjangkau.

New Honda Jazz dibekali teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter bertenaga 120 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.800 rpm.

Mesin yang merupakan kombinasi antara teknologi VTEC dengan Drive By Wire (DBW) serta Torque Boost Resonator ini menghasilkan performa yang lebih bertenaga dan lebih efisiensi bahan bakar. Sekaligus menghasilkan emisi bersih dengan standar EURO-4 compliance.

Seperti pada produk Honda Jazz sebelumnya, model terbaru juga dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution, G-CON + ACE untuk melindungi kabin dari kerusakan parah, dan teknologi 3-point ELR dan Dual SRS Airbag.

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters