Duel sengit Ertiga dan Spin di SMS 2013

Duel sengit Ertiga dan Spin di SMS 2013

Event dunia otomotif di Jawa Timur tahun 2013 ini diawali dengan Surabaya Motor Show di Grand City, Surabaya. Saat masuk di dalam lokasi pameran, pengunjung yang hadir dan hendak mencari mobil keluarga bakal dibuat pusing dengan dua MPV beda brand terbaru.

Mereka adalah Suzuki Ertiga Double Blower dan juga Chevrolet Spin Diesel 1.3LTZ. Kedua MPV ini memiliki kesamaan namun juga memiliki perbedaan yang diikuti dengan persaingan harga tentunya.

Tidak dipungkiri bahwa ajang pameran SMS 2013 ini banyak mengundang pengunjung yang rata-rata sudah berkeluarga. Mereka yang membawa istri serta anak-anaknya saat melihat banyak pilihan menarik mobil keluarga bisa langsung merasakan duduk di dalam mobil impian mereka.

Dengan didampingi para sales, para pengunjung dijelaskan secara detail keunggulan masing-masing mobil. Tak hayal dengan demikian duel sengit untuk mendapatkan hati pelanggan terjadi di antara kubu Chevrolet dan Suzuki selama di SMS 2013 ini.

Pada kubu Suzuki pengunjung ditawarkan Ertiga baru yang sudah menggunakan AC double blower. Meski pada Spin fitur ini juga sudah ada pula. Namun dari segi teknis, Ertiga memiliki wheelbase lebih panjang yaitu dengan 2.740mm dan Spin hanya 2.620mm. Dengan demikian ruang Ertiga sedikit lebih lapang serta tingkat kenyamanan juga sedikit di atas Spin.

Namun kehadiran Chevy Spin ini cukup menggiurkan juga bagi pengunjung. Meski dari segi harga Spin 1.3 LT Diesel dibanderol Rp 187 juta sedang Ertiga GL DB Rp 163,5 juta, Spin sudah dibekali commonrail Direct Injection Turbo.

Hal ini yang membuat para keluarga ingin meminang Low-MPV bermesin diesel ini. Bahkan yang lebih menggiurkan lagi juga pada varian LTZ mesin bensin juga sudah tersedia sistem transmisi otomatis 6 percepatan pertama di kelasnya. Bingung memilih? Langsung saja datang dan lihat sendiri di Surabaya Motor Show 2013.

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024