ERCI borong juara di pesta Ertiga Bandung

ERCI borong juara di pesta Ertiga Bandung

EI – Anggota Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Bandung meraih juara di beberapa kategori event Pesta Keluarga Ertiga yang digelar di Bandung minggu, (9/2). Diantaranya modification contest dan fuel efficients games.

dr.Hadiana, salah satu anggota ERCI Bandung nopol D 208 ID yang berhasil membuktikan keiritan ertiga miliknya dengan jarak tempuh 77,4 kilometer hanya menghabiskan 1,045 liter premium atau tembus diangka 1:74km dari 10 peserta yang ikut di kategori ini dengan metode fuel to fuel.

Hadiana yang juga bendahara ERCI bandung ini ternyata bukan hanya baru kali ini saja mendapatkan juara kategori irit bbm, pada pesta Ertiga pertama di bandung tahun lalu, pria biasa disapa Odel ini juga meraih juara ter-irit.

Dengan dua kali berturut-turut mendapatkan predikat ertiga teririt, Odel patut diacungi jempol dan memperoleh gelar siraja irit. Berkat keberhasilannya memecahkan rekor irit pula Odel berhak membawa pulang satu unit tv led 32 inci.

"Alhamdulilah kali ini saya dapat juara pertama lagi, triknya mudah saja, yang penting kaki kanan harus sopan, rpm konstan maksimal di 2000 rpm, tekanan ban jangan kurang dari 30 psi dan pindah gigi secepat mungkin ke gigi yang lebih tinggi," ucap odel usai mengikuti lomba irit Ertiga.

Menurutnya, Ertiga dengan mesin Type K 14B, DOHC, VVT, 16 Valve, 4 Cylinders cukup efisien dan responsive dan BBM lebih irit karena lebih ringan berat jenisnya, "padahal mobil saya sudah menempuh jarak 15 ribu kilometer, tapi masih tetap irit," jelasnya.

Sementara itu, Yandi Pegasus yang juga anggota ERCI mendapatkan juara ke dua di modification contest, dirinya mendapatkan hadiah berupa tv led 23 inchi.

Ketua ERCI Bandung, Astrid mengaku bangga atas keberhasilan 2 anggotanya meraih juara pada pesta ertiga dibandung, "ini merupakan presitasi yang luar biasa yang diraih erci Bandung, semoga kedepannya bisa memborong lebih banyak lagi hadiah," ucapnya dengan senyum bangga.

(kpl/prl/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024