Minggu, 24 Februari 2013

Ertiga GL dan GX Paling Laris di Jabodetabek

Penjualan Suzuki Ertiga di Jabodetabek cukup lari manis di kelas Low MPV. Dari total penjualan Suzuki Ertiga di Jabodetabek, GL dan GX adalah tipe yang paling banyak laku.

Bahkan kedua tipe ini pemesannya terus mengalir deras di delaer-dealer Suzuki yang tersebar dari Jakarta dan sekitarnya.

“Dari semua tipe paling laku GL dan GX, prosentasenya sekitar 45 - 45 persen, sisanya tipe GA karena masih single blower,” ujar Tji Jen, Coordinator Area Jabodetabek 4W Marketing – Domestic Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela-sela penarikan undian program Ertiga Excitest Drive periode ke-9 di dealer Suzuki Dewi Sartika, Jakarta, Sabtu (23/2).

DI Jabodetabek sendiri penjualan Ertiga mencapai 2.000an unit per bulan. Dalam area pemasaran Suzuki, wilayah penjualan Jabedatabek termasuk Jawa Barat, seperti Purwakarta, Cianjur, Sukabumi, sampai Banten.

Tipe GL dan GX banyak dibeli konsumen pribadi, sementara GA cenderung di serap pasar fleet market (perusahaan).

“Mereka (customer) perorangan lebih suka Ertiga yang lebih nyaman. Karena dipakai bersama keluarga dengan AC doble blower jadi merasa nyaman. Kalau GA kan single blower,” tandasnya.

Di sisi lain Jen menyatakan, tingginya animo konsumen terhadap Ertiga di Jabodetabek tidak terlepas dari faktor tes drive Ertiga. Sehingga begitu usa merasakan Ertiga, tidak sedikit mereka yang langsung booking.

“Program Ertiga Excitest Drive dampaknya cukup besar terhadap penjualan Ertiga, dan hanya tinggal menyisakan 2 periode lagi sampai Maret. Kalau nanti program ini sudah berakhir, kita akan jalankan program lain yang kurang lebih sama. Kita pakai strategi lain. Apa nama programnya, saya tidak bisa beritahukan sekarang,” sambung Susanto Winarto, Sales Strategy Development – Sales 4W SIS.

Suzuki Ertiga GX

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters