Jumat, 7 September 2012

European Touring Car Championship seri 4 akan berlangsung di bulan September ini

Gelaran EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP / ETCC 2012 semakin ramai, terlihat dengan terus bertambahnya peserta yang hingga release ini diturunkan sudah tercatat 34 peserta dari maksimal kuota 35 starter dan kemungkinan masih akan bertambah peserta baru lainnya.

Pada seri 4 ini ada kelas baru yang akan diperlombakan, yaitu kelas SUPER FIFTY, yaitu kelas yang khusus diikuti oleh peserta-peserta yang telah memasuki usia 50 tahun atau lebih. Hal ini semata-mata dilakukan oleh promotor penyelenggara sebagai bentuk apresiasi kepada para pembalap Gaek yang senantiasa mengikuti lomba ini.

Pada gelaran ETCC seri 4 tgl 21-22-23 September 2012 yang juga menjadi salah satu supporting race pada Auto Stage - Indonesian Series Of Motorsport, panitia penyelenggara ETCC, juga bermaksud menyelenggarakan Halal Bi Halal keluarga besar ETCC yang akan dilaksanakan di Pit Garage ETCC pada hari Minggu 23 September 2012 yang akan dihadiri oleh para pembalap, crew, media Partner dan juga pihak sponsor pendukung acara. Konsep Adrenaline of Speed Race tidak akan merusak/merubah suasana kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik didalam lingkungan ETCC.

Dalam hal persiapan peserta, A. Sadewa dari Gazpoll Racing Team, yang pada seri 3 lalu mengalami engine trouble, terlihat sangat serius mempersiapkan kendaraannya. Tidak ketinggalan Chunkie Chandra, Andre Dumais, Hadaris Samulia dan yang lainnya juga sangat serius mempersiapkan kendaraan masing-masing. Begitupun Andre Timothy dari Yuasa Racing Team, yang saat ini menjadi sebuah acuan bagi peserta/team lainnya untuk mengalahkannya. Tidak tanggung-tanggung, konon beberapa kendaraan seperti BMW M1, M3 , FERARI F50 Classic, VW Beetle dan VW Golf GTI yang didatangkan khusus dengan speck sesuai regulasi ETCC yang ada, tengah dipersiapkan oleh peserta ataupun calon peserta.

Persiapan dan Kesiapan dari para peserta ETCC menjelang seri 4, ternyata juga diperlihatkan oleh PT. TOPINDO ATLAS ASIA - "TOP 1" yang juga tercatat sebagai salah satu sponsor utama dalam ETCC 2012. Sebagai agen tunggal pemegang merk dagang TOP 1, tidak tanggung-tanggung TOP 1 tengah mempersiapkan Team balap khusus yang akan berlomba dengan nama TOP 1 Racing Team, dengan pembalap muda yang sangat berbakat KENTA KAMERON, yang akan berlomba pada kelas Super 2000. Kenta sendiri sudah turut berpartisipasi dalam beberapa seri dalam ETCC dan beberapa kali tercatat sebagai salah satu pemenang dalam kelas Super Rookie.

Dengan begitu semaraknya gelaran yang dikemas dengan konsep Adrenaline Of Speed Race yang tetap menjunjung tinggi faktor keselamatan dan juga suasana kekeluargaan, tak urung membuahkan hasil dengan berdatangannya beberapa Sponsor baru dalam ETCC. Tidak tanggung-tanggung 2 BUMN dan perusahaan property telah siap mendukung penuh EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP 2012 yang juga tercatat sebagai kejuaraan National Series 2012 Ikatan Motor Indonesia.

Target utama kedepannya ETCC akan Go International yang salah satu cara awal yang akan ditempuh dengan mengikuti event International yaitu SUPERSTAR SERIES sebagai supporting race dengan nama : EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP OF INDONESIA / ETCC OF INA yang akan dilaksanakan di Sentul International Circuit pada tanggal 10-11 November 2012. Salah satu Objective yang dituju adalah, minimal para pembalap asing yang terlibat di SUPERSTAR SERIES mengetahui bahwasannya EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP / ETCC juga berlangsung di negeri Indonesia tercinta ini.

Sumber : Sportku.com

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters