Jumat, 7 Maret 2014

Facelift anyar hiasi wajah Nissan Juke Nismo RS!

Para penggemar Nissan, khususnya produk terunik mereka yaitu Juke, sepertinya tengah dinaungi oleh dewi fortuna di awal tahun ini. Pasalnya, menyusul 'pelepasan' Nissan Juke Facelift bermesin baru kemarin, Nissan juga meluncurkan varian Facelift anyar buat Juke Nismo RS.

Kalau di sektor perwajahan dan eksterior, tak ada terlalu banyak perubahan. Ia masih mengusung penampilan standar Nissan Juke Nismo RS 2014 lainnya. Hanya saja kini ia dibumbui stripping aksen warna merah di bagian body berbalut warna matte Silver Grey super keren dan emblem RS yang terpatri di kaliper rem yang juga berwarna merah menyala.

Tak banyak berkreasi di sisi penampilan, Nissan 'menambal' hal tersebut dengan performa baru yang lebih 'nendang'. Bagaimana tidak, jagoan asal Jepang ini dibekali mesin DIG-T turbocharged 1.6 liter dengan ledakan tenaga total mencapai 218 hp dan torsi puncak 280 Nm.

Di samping itu, Nissan Juke Nismo RS Facelift ini makin tangguh dengan berbagai 'oprekan' sakti oleh Nissan di segi handling, struktur body yang kini lebih kuat serta ukuran front disc brake yang lebih besar.

Perlu digarisbawahi kalau peningkatan torsi versi mobil ini tadi dapat diaplikasikan berkat transmisinya yang kini menggunakan gearbox manual 6-percepatan. Sedangkan untuk varian All-Wheel Drive (AWD) mengusung transmisi Xtronic manual 8-percepatan dengan torque vectoring dan paddle shifter yang menunggangi lingkar kemudi.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters