Selasa, 25 Maret 2014

Ford Explorer Interceptor, 'otot' terpopuler kepolisian Amerika!

Tingginya angka kejahatan di jalan raya menuntut pihak penegak hukum untuk selalu siaga dan siap sedia untuk bergerak cepat jika ada panggilan darurat.

Di negara adidaya seperti Amerika Serikat, hal ini merupakan hal yang sangat serius sehingga pihak kepolisian harus dilengkapi dengan persenjataan dan skill yang mumpuni, termasuk juga tunggangan yang tangguh dan cepat.

Salah satu 'otot' yang paling dibanggakan oleh kepolisian negeri Paman Sam tersebut adalah SUV Ford Explorer Police Interceptor Utility yang masuk armada penegak hukum Amerika di awal tahun 2013.

Dikutip dari autoblog, Selasa (25/03), pada tahun 2013 saja angka penjualan SUV Police Interceptor Utility ini mencapai 14.086 unit mengalahkan penjualan Sedan Ford Taurus Interceptor yang berjumlah 10.897 unit di tahun yang sama.

Kepopuleran SUV bertampang garang ini tentu bukan tak beralasan. Selain ruang kabinnnya yang luas nan canggih, Ford Explorer Police Interceptor Utility punya performa tangguh yang takkan kalah saat harus melakukan pengejaran dalam kecepatan tinggi.

Tunggangan berseragam hitam putih ala polisi Amerika ini mengisi dapur pacunya dengan dua varian mesin, yakni EcoBoost V6 3.5 liter dengan twin-turbocharger dan mesin V6 berkapasitas 3.7 liter.

Kabarnya, varian EcoBoost SUV Police Interceptor Utility ini merupakan yang tercepat dalam tiga tahun terakhir ini berdasarkan pengujian oleh Los Angeles County Sheriff Department.

Jadi, kalau Anda ingin macam-macam atau 'ngebut' di jalanan Amerika, musti berpikir dua kali lagi.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu: