Ford Focus sebatas laris di China dan AS

Ford Focus sebatas laris di China dan AS

Berdasarkan data final registrasi pasar global Polk 2012, Ford Focus secara resmi dinobatkan sebagai mobil penumpang terlaris di dunia. Dengan pickup Ford F-Series mendapatkan peringkat ketiga dan Ford Fiesta masuk dalam peringkat sebagai mobil subcompact terlaris. Demikian PT Ford Motor Indonesia (FMI) melaporkan

Menurut pemimpin proyeksi tren dan data otomotif ini penjualan mobil compact Focus mencapai total 1.020.410 mobil di seluruh dunia. Peningkatan pasar untuk Focus didorong oleh permintaan konsumen di China dan Amerika Serikat.

Registrasi di China naik 51 persen tahun lalu di mana pasar ini menyerap lebih dari satu dari empat kendaraan Focus yang dijual secara global menurut data registrasi Polk. Penjualan Focus di AS yang meningkat 40 persen di 2012, juga berkontribusi terhadap pertumbuhan global mobil ini.

Selain mendapatkan gelar kendaraan terlaris dunia secara keseluruhan, data Polk juga mengonfirmasikan bahwa Ford Fiesta meraih posisi teratas sebagai mobil subcompact terlaris secara global, dengan 723.130 registrasi tahun lalu. Secara keseluruhan, registrasi mobil kecil Ford - Fiesta dan Focus - mencapai total 1.743.540 kendaraan di tahun 2012, berdasarkan data Polk.

Ford Focus Sedan

"Focus dan Fiesta merupakan puncak dari strategi produk global One Ford kami," ujar Jim Farley, Executive Vice President Ford, Global Marketing, Sales and Service and Lincoln. "Produk global kami menggugah emosi konsumen - terutama di segmen yang paling kompetitif dan terlaris - dengan kombinasi unik efisiensi bahan bakar, kualitas tinggi, konten yang kaya dan kepribadian fun-to-drive. Melalui One Ford, kami dapat menyajikan skala ekonomi dan nilai yang fantastis kepada pelanggan di seluruh dunia."

Registrasi kendaraan baru global untuk F-Series mencapai total 785.630 truk tahun lalu, menempatkannya di peringkat No. 3 di antara semua kendaraan yang dijual di seluruh dunia. F-Series telah menjadi pikap terlaris Amerika selama 36 tahun berturut-turut.

"Sejak diluncurkan di China pada akhir Maret tahun lalu, penjualan Focus terus menguat. Mobil ini sekarang mendapat peringkat mobil penumpang terlaris di China pada tahun 2012 untuk pertama kalinya," ujar Farley. "Dengan kapasitas produksi tambahan yang ditambahkan tahun lalu, sekarang kami memiliki kesempatan besar untuk lebih memperkuat penjualan mobil kecil global kami di tahun 2013, dengan awal penjualan yang sudah sangat kuat."

Fiesta Baru Mengusung Teknologi EcoBoost

Fiesta Raih Bintang 5 Uji Tabrak ASEAN-NCAP

Ford Fiesta ST Dibanderol Rp 258 Jutaan di UK

Harga Resmi Ford Fiesta ST 2013 Sudah Beredar

20 Mobil Irit BBM di Indonesia Untuk Tahun 2012

Ford Focus ST 2013 Istimewa Dari Shelby

Ford Focus Kaya Akan Sistem Keselamatan

All-New Focus Sandang Predikat 'Best Innovative Smart Car'

(kpl/nzr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024