Kamis, 13 Februari 2014

Ford hidupkan kembali Mustang pertama mereka!

Memasuki usia yang ke 50 tahun, Ford sebagai salah satu produsen otomotif yang namanya sudah mendunia, mengingat kembali masa-masa yang telah mereka tempuh. Salah satunya adalah dengan menghidupkan model pertama mobil kebanggaan mereka, yakni Ford Mustang.

Merayakan hari jadi sekaligus meramaikan pagelaran North American International Auto Show (NAIAS) 2013 bulan Januari lalu, Ford memajang dua generasi pertama Ford Mustang yang pernah dibuat. Kedua mobil tersebut adalah Ford Mustang I Concept yang pertama muncul tahun 1962 dan Ford Mustang versi produksi pertama tahun 1964.

Ford Mustang I Concept

Ford Mustang generasi pertama

Uniknya, di saat yang sama pabrikan asal Amerika ini juga meluncurkan model terbaru Ford Mustang 2015 coupe dan convertible. Kedua model paling anyar ini meskipun memiliki penampilan yang sedikit berbeda namun berbagi dapur pacu yang serupa.

Ford Mustang GT 2015

Tiga generasi dan tiga model yang berbeda menghiasi tak hanya booth Ford di ajang yang digelar di Detroit, Amerika, tersebut saja, namun juga sejarah perindustrian salah satu mobil terbaik dunia.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters