Kamis, 13 Desember 2012

Foto sedan tercepat BMW bocor di dunia maya

Tampaknya satu rahasia lagi dari pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, kembali terkuak di dunia maya. Dahulu baju kamuflase masih menyelimuti body seksinya, kini sosok sedan sport saloon anyar BMW 6-Series Grand Coupe terungkap.

Jika pada tahun 2012 ini New BMW M6 Coupe 2013 yang pertama mengaspal hingga penjuru dunia. Maka BMW M6 Gran Coupé ini akan menyusul di pasaran nanti pada debut perdananya di North American International Auto Show 2013 di Detroit, Amerika pada pertengahan bulan Januari.

Sebagai versi sedan, New BMW M6 Gran Coupé 2013 akan memiliki fitur yang sama dengan dua saudara versi dua pintu (M5 dan M6 Coupe). Persamaan datang dari penggunaan atap dari bahan carbonfibre reinforced plastic.

New BMW M6 Gran Coupe 2013

Namun yang baru adalah pada bagian bumper, rear diffuser lengkap dengan pipa knalpot ganda, trim berlapis chrome pada bingkai grille dan fender air vents.

Karena masih menggunakan DNA yang sama dengan dua saudaranya, jantung pacunya juga menggunakan mesin berkode S63Tü. Mesin ini berkapasitas 4.4 liter bi-turbo V8 dan tenaga yang dihasilkan mencapai 560 hp dengan torsi puncak 680 Nm.

New BMW M6 Gran Coupe 2013 - Engine

Dalam persaingan sedan tercepat di dunia, New BMW M6 Gran Coupe 2013 ini akan berhadapan dengan banyak rival. Di antaranya ada Mercedes-Benz CLS63 AMG, Audi S5 Sportback dan juga generasi terbaru Porsche Panamera.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters