Sabtu, 21 Desember 2013

Garangnya Huracan sang penerus Baby Lambo!

Sepeninggal Lamborghini Gallardo yang kini telah pensiun, adalah si supercar Huracan yang disebut-sebut sebagai pewaris kehebatan 'Banteng' asal Italia tersebut. Nama Huracan sendiri diambil dari seekor banteng petarung legendaris Spanyol yang berjaya pada tahun 1879.

Tak sekadar mewarisi nama saja, penerus Gallardo ini juga memiliki ketangguhan yang tak bisa diremehkan. Berbekal mesin V10 berkapasitas 5.2 liter terbaru dengan sistem new direct dan indirect injection, Lamborghini Huracan LP610-4 memiliki tenaga maksimal hingga 610 hp dengan torsi puncak mencapai 559 Nm.

Lamborghini Huracan

Tak sama dengan pendahulunya, Lamborghini Gallardo, Huracan mengadaptasi dual-clutch transmission 7-percepatan yang dipadu dengan fleksibilitas dari sistem penggerak empat roda (4WD). Beda dengan single-clutch transmission otomatis Gallardo yang terbilang lebih lemot saat berpindah gear.

Lamborghini Huracan dirancang dengan desain unik yang memiliki kemiripan dengan Lamborghini Aventador, yakni di bagian air vents yang lebar, sheetmetal dan lekukan garis body yang tajam membuatnya nampak lebih sporty. Ditambahi sistem penerangan serba LED, makin membuat Huracan terkesan berkelas.

Desain Lambo Huracan

Dicanangkan debut dalam ajang Geneva Motor Show bulan Maret tahun depan, satu unit Lamborghini Huracan ini diperkirakan bakal dijual dengan banderol harga sekitar US$ 200.000 atau setara dengan Rp2.4 miliaran.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters