Selasa, 4 Januari 2011

Garda Oto - TOP 1 Safety Driving Ayah dan Anak Peduli Keselamatan

Kampanye keselamatan & di jalan raya terus digaungkan. Kali ini kota Bandung mendapat giliran pelaksanaan acara “Daddy’s Day Care”, dengan melibatkan kerja sama antara TOP 1, Garda Oto & GT Radial. Acara yang berlangsung meriah ini, mengambil lokasi di Kota Baru Parahyangan Bandung pada tanggal 17 April 2010. Sejak pagi para customer dari Garda OTO dan beberapa perwakilan komunitas otomotif roda 4 (empat) yang terdiri atas Captiva Chevy Club, Accord Indonesia Club, Mercy Club Bandung satu persatu mulai beranjak memasuki area acara. Kehadiran sekitar 55 (limapuluh lima) kepala keluarga yang melibatkan anak-anaknya melengkapi undangan penyelenggara untuk mensukseskan kampanye keselamatan di jalan raya, dengan estimasi pengunjung lebih kurang 250 orang. Antusiasme para pengunjung sudah terlihat dari materi awal pelatihan yang dibawakan oleh Taqwa (Manajer Teknis Garda Oto TOP 1 Racing Team). Yang disambung oleh Fitra Eri (Juara Balap Nasional dan Pembalap Garda Oto TOP 1 Racing Team). Materi yang disampaikan cukup sederhana dalam nuansa diskusi interaktif dan edukasi berkendara, mulai dari persiapan kendaraan sebelum beraktifitas seperti pemeriksaan tekanan ban, pengecekan air radiator, pemeriksaaan Pelumas, air wiper, dan lain-lain, termasuk juga teknik antisipasi menghindar dari kecelakaan dalam kondisi apapun. Penjelasan dengan simulasi dan tayangan interaktif tambah mempermudah para kepala keluarga ini untuk menangkap teknik-teknik aman dalam berkendara. “Kesan saya mengikuti acara ini cukup baik dan puas. Dan kegiatan pelatihan seperti Safety Driving ini mempermudah kami untuk menciptakan nilai aman dan nyaman di jalan raya. ” tutur Bagus, peserta dari Captiva Chevy Club tentang kesannya mendapatkan pelatihan seperti ini.

“Acara ini sangat baik, pengetahuan disampaikan dengan sangat lengkap. Tidak hanya soal cara berkendara yang benar, tetapi juga soal yang lebih teknis dalam perawatan kendaraan, termasuk perawatan ban dan pemilihan oli yang tepat untuk kendaraan. Khusus untuk oli, ternyata banyak dari pemakai kendaraan yang tidak paham mengenai spek olinya, dan menyerahkan sepenuhnya kepada bengkel atau mekanik langganan.. Namun setelah mengikuti acara ini, saya jadi lebih tahu, bahwa pelumasan tidak bisa dianggap sepele, dan pemilihan oli yang tepat harus disesuaikan dengan spek kendaraan yang tertera di buku manual” sambungnya.
Seluruh kegiatan tidak hanya diperuntukkan bagi sang Ayah, tetapi juga untuk anak – anak yang ikut menghadiri acara ini. Di pagi hari ketika para Ayah mendapat pelatihan tentang teknik berkendara yang aman di jalan raya, para anak – anak mendapat pengetahuan tentang hal yang sama tentunya dengan penyampaian yang sesuai dengan bahasa mereka. Siang harinya, sang Ayah melakukan praktek teknik mengemudi dibawah pengawasan instruktur dan penyelenggara acara, anak-anak melakukan kegiatan Outbound. Pukul 16.00 acara “Daddy’s Day Care” ditutup dengan pembagian goodie bag untuk para peserta. Pelaksanaan acara ke 3 (tiga) dari total pelaksanaan acara sebanyak 8 (delapan) seri di tahun 2010 ini menunjukkan keseriusan Garda Oto, TOP 1 dan GT Radial untuk terus menggaungkan keselamatan dan kenyamanan di jalan Raya. Dan kesuksesan gelaran acara di Bandung ini, menjadi fondasi untuk mensuksesan agenda acara berikutnya yang rencananya akan dilakukan di kota Pahlawan Surabaya.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters