Rabu, 27 Februari 2013

Garda Oto dan SXCI gelar 'Always Drive Safely'

Garda Oto kembali bekerjasama dengan komunitas mobil dalam menggelar kampanye aman berkendara Always Drive Sefely. Kali ini Garda Oto mengajak komunitas mobil Suzuki SX4 Club Indonesia (SXCI), bertempat di Bukit Merah Putih, Sentul, Bogor (23/2/2013). Dalam acara ini, Garda Oto juga menggandeng pihak Real Driving Course (RDC) sebagai instruktur yang memberikan pelatihan baik teori maupun praktik langsung di lapangan.

Kegiatan yang merupakan bagian dari kegiatan CSR AAB Peduli (Pemberdayaan dan Darma Untuk Lingkungan) ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari berbagai wilayah. Peserta diberikan penjelasan menyeluruh dari tim RDC yang dipimpin langsung Marcell Kurniawan tentang faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan dan bagaimana cara mengantisipasinya atau dikenal dengan istilah mengemudi defensive.

Sementara itu, dalam sesi outdoor, peserta dipersilakan untuk mempraktekan secara langsung materi-materi yang telah diberikan sebelumnya. Ada tiga pilihan teknik berkendara yang bisa dipilih peserta, yaitu parking, panic braking, dan skid control. Secara bergiliran mereka mencoba ketiga teknik berkendara tersebut dengan dampingan ketat dari tim instruktur RDC.

Selain itu, para peserta juga mencoba mengemudikan Garda Oto Driving Simulator yang secara khusus dibawa ke tempat acara. Peserta mengaku antusias mencoba simulator berkendara aman tersebut yang memang membutuhkan keahlian dan perilaku yang baik ketika berkendara yang tidak dimiliki semua pengemudi.

Acara Always Drive Safely ini secara rutin akan terus dilakukan, terutama dengan komunitas mobil. Harapannya bisa menyebarkan pengalaman menarik bersama Garda Oto dan terutama membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga pada akhirnya dapat mewujudkan road safety di Indonesia. Sebagai penyesuaian dengan salah satu misi Asuransi Astra, yaitu to be good corporate citizen to the communities where we live in.

(kpl/tr/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters