Garda Oto luncurkan driving simulator

Garda Oto luncurkan driving simulator

Peluncuran Garda Oto Driving Simulator secara resmi telah dilakukan Hendry Yoga, Direktur Asuransi Astra di Garda Aula, Jakarta (15/2/2013). Yang mana, ini adalah driving simulator pertama di Indonesia yang dimiliki perusahaan asuransi umum.

Masalah transportasi, khususnya keselamatan berkendara di jalan adalah topik yang terus dibicarakan hingga saat ini, dan mengakibatkan tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia terus meningkat.

Menurut data dari Kepolisian, angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2012 lalu mencapai 109.038 kasus.

Meningkatnya angka kecelakaan ini diantaranya disebabkan oleh kondisi alam, kondisi jalanan, kondisi kendaraan, dan perilaku manusia. Perilaku manusia inilah yang menjadi penyumbang angka kecelakaan terbesar yaitu lebih dari 70%.

Atas dasar ini dan juga sesuai dengan visi Asuransi Astra, yaitu Bring Peace of Mind To Millions dan misi Be a Good Corporate Citizen To The Communities Where We Live In, sejak tahun 2006 Asuransi Astra, khususnya Garda Oto mengkampanyekan Always Drive Safely.

Kampanye ini dilakukan dengan melibatkan banyak pihak, mulai dari karyawan Asuransi Astra, pelanggan, komunitas mobil, institusi pendidikan, pihak kepolisian, bahkan rekan-rekan media.

“Kami merasa bahwa kampanye Always Drive Safely ini masih belum cukup. Kami ingin terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berkendara. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Garda Oto Driving Simulator ini,” ungkap Hendry Yoga.

Garda Oto Driving Simulator adalah sebuah simulator cara berkendara aman yang diharapkan bermanfaat untuk mewujudkan road safety di Indonesia.

“Semoga Garda Oto Driving Simulator ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dan rekan-rekan media, dan semua pihak yang peduli akan keselamatan berkendara,” tutup Hendry Yoga.

Driving Simulator

(kpl/tr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024