Senin, 3 Maret 2014

Gebrakan Mitsubishi, Pajero Sport bensin akan melenggang

Mitsubishi Pajero Sport menjadi kasta tertinggi sebuah SUV di kalangan pecinta mobil 'bertubuh bongsor' ini. Hadir dengan mesin berbahan bakar solar, kini Mitsubishi Indonesia akan segera menghadirkan mesin bensin pada 7 Maret 2014 mendatang.

Upaya ini menjawab keraguan sekaligus tantangan sang kompetitor terdekatnya yakni Toyota Fortuner yang sudah dari awal masuk Tanah Air dengan dua varian mesin yakni bensin dan solar.

Mitsubishi Pajero Sport bensin ini dibekali dengan mesin MIVEC V6 SOHC yang diprediksi mampu meraih tenaga sekitar 219 hp pada 6250 rpn serta torsi puncak mencapai 281 Nm pada 4000 rpm.

Mungkin yang menjadi satu-satunya titik kelemahannya yakni belum tersedianya sistem penggerak roda 4x4. Lantaran untuk varian mesin bensinnya ini hanya akan hadir dengan sistem penggerak 4x2.

Sambil menunggu hari 'kelahirannya' di Indonesia mendatang, pihak Mitsubishi masih belum mau membocorkan estimasi harganya.

Untuk fitur keamanan, sedianya Pajero Sport bensin ini akan dibekali dengan ABS dan DBS, dual airbags (kabin depan), engine immobilizer dan collapsible steering.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters