Kamis, 21 Februari 2013

Hari ini, jalur Lingkar Selatan Sukabumi difungsikan

Otosia.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meresmikan jalur lingkar Selatan Sukabumi, Jawa Barat, hari ini. Jalur yang melingkari Kota Sukabumi dan sebagian Kabupaten Sukabumi ini memiliki panjang hampir 7 kilometer.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, dengan adanya jalur ini diharapkan bisa meminimalkan kemacetan di daerah yang berbatasan dengan Cianjur dan Bogor itu.

"Ini sudah selesai dan bisa difungsikan meski masih ada perbaikan," kata Heryawan di Bandung, Selasa (29/1).

Dia mengakui, sebelum ada jalan lingkar ini, daerah tersebut sering dilanda kemacetan lalu lintas. Sehingga tak ada cara selain membuat jalur alternatif.

Tapi dengan adanya jalur tersebut, kendaraan yang akan ke Bogor tidak harus ke kota Sukabumi, tapi bisa langsung melewati lingkar Sukabumi dengan masuk dari Cisaat Sukabumi dan keluar di Sukaraja Sukabumi.

"Jalan ini juga menjadi alternatif menuju Pelabuhan Ratu," katanya.

Dia menambahkan, pengerjaan jalan ini sebenarnya sudah dilakukan sejak masa pemerintahan provinsi sebelumnya, Danny Setiawan. Namun jalan tersebut masih harus perbaikan yang dilakukan di saat Heryawan menjabat gubernur Jabar.

"Rintisannya sejak pendahulu saya zaman Gubernur sebelumnya Dani Setiawan, kita menerutuskan," ungkap Heryawan.

Selain itu, dengan berfungsinya Lingkar Selatan Sukabumi diharapkan merangsang percepatan industri. "Industri itu bisa bermanfaat bagi masyarakat, misalnya dengan terbukanya lapangan kerja, namun sambil tetap menjaga lingkungan," teran politikus PKS ini. (mdk/dri/lia)

(mdk/lia)

Sumber: Merdeka.com

http://top1.co.id/wp-content/uploads//2013/02/otosia_hari-ini-jalur-lingkar-selatan-sukabumi-difungsikan.jpg

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters