Selasa, 1 Januari 2013

Hari pertama 2013 jalan-jalan protokol masih lengang

Sejumlah jalan protokol di di hari pertama tahun 2013 masih tampak lengang, padahal semalam di kawasan jalan Jend. Sudirman-Moh Husni Thamrin dipadati ribuan warga Jakarta yang menikmati malam pergantian tahun.

Tidak hanya jalan Sudirman-Thamrin yang terlihat sepi dari pagi hingga pukul 12.00 WIB, berdasarkan pantauan Otosia.com situasi serupa juga terjadi di jalan Jend. Gatot Soebroto dan HR. Rasuna Said–Kuningan Jakarta.

Kendaraan dari Semanggi menuju jalan Gatot Soebroto tidak banyak melintas. Situasi pada libur nasional ini 1 Januari 2013 ini jalanan di kedua kawasan tersebut nampak lengang.

Jalan Protokol Jakarta

Jika pada kondisi normal kecepatan kendaraan melambat, maka pada situasi jalan yang sepi dimanfaatkan oleh pengendara untuk memacu kendaraan. Mobil yang melintas dapat leluasa melajukan kendaraannya dengan kecepatan normal 60 kpj.

Jalanan yang masih nampak sepi lantaran sebagian warga masih memilih istirahat di rumah. Aktivitas masyarakat diperkirakan normal kembali menjelang sore setelah semalam warga Ibu Kota mengikuti malam pergantian tahun yang berpusat di jalan Sudirman-Thamrin.

Sementara situasi sedikit ramai terlihat pada tempat-tempat rekreasi warga Jakarta. Di hari pertama 2013 ini masyarakat masih memadati kawasan tempat-tempat hiburan di Jakarta seperti Taman Impian Jaya Ancol dan kebun binatang Ragunan. Di Ancol sendiri, semalam saat pesta pergantian tahun dihadiri kurang lebih 300 ribuan pengunjung.

Cuaca yang cerah hingga siang ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengajak serta keluarga ke tempat-tempat rekreasi.

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters