Senin, 13 Januari 2014

Hasil 'iseng' terkeren para insinyur Toyota!

Sudah bukan rahasia lagi kalau Toyota adalah salah satu brand otomotif yang terbesar tak hanya di Asia namun juga seluruh dunia. Kehebatan mereka tentunya tak lain dan tak bukan adalah berkat para insinyur Toyota yang berada di balik kehebatan produk-produk Toyota.

Meskipun dibebani oleh tugas dari perusahaan, tangan kreatif para insinyur Toyota sepertinya menolak untuk diam. Sementara tugas terpenuhi, para insinyur yang tergabung dalam Toyota Engineering Society masih sempat menciptakan mobil berteknologi plug-in hybrid 'sakti' seperti yang satu ini.

TE-Spyder 800

TE-Spyder 800 rear quarter view

Diberi nama TE-Spyder 800, mobil sports compact ini dipamerkan dalam pagelaran Tokyo Auto Salon 2014 kemarin. Terinspirasi dari model MR2 dan Toyota Prius, TE-Spyder 800 hadir dengan konfigurasi mid-engine serta mesin hybrid milik Toyota Prius.

Mesin TE-Spyder 800

Menggunakan teknologi plug-in hybrid

Memiliki bobot 1.000 kg dan mesin hybrid yang sudah 'di-oprek', mobil sport konsep ini mampu berlari dari 0-100km/jam dalam waktu 5.8 detik. Melihat kemampuannya yang tak bisa dianggap remeh serta penampilan yang juga keren, bukan tidak mungkin kalau TE-Spyder 800 ini bakal benar-benar diadopsi oleh Toyota untuk menjadi penerus GT 86.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters