Jumat, 20 Januari 2012

Hebatt - Dites 6 Jam Offroad, Esemka Digdaya Tak Temui Masalah

Mobil Esemka Digdaya pikap 4X2 memperlihatkan kemampuannya. Diajak bermain offroad ringan selama 6 jam di Boyolali Jawa Tengah, mobil tersebut tak menemui masalah. Medan untuk menguji Esemka Digdaya disesuai dengan kemampuan mobil.

"Barusan saya coba offroad pakai pikap di Boyolali dengan kru televisi swasta. Lokasi 5 km dari bandara Adi Sumarmo Solo. Medan berat, 6 jam saya coba dan mobil tanpa masalah," kata Kordinator Pembelajaran Industri Kreatif di SMKN 2 Surakarta, Dwi Budhi Martono kepada detikOto, Kamis (19/1/2012). Menurutnya banyak yang meragukan Esemka Digdaya pikap asal Solo, nah saatnya mobil tersebut unjuk gigi jika ketangguhannya tak jauh beda dengan pikap di pasar mobil Indonesia. Ketika diuji coba mesin hingga suspensi mobil Esemka Digdaya tidak diragukan lagi. "Mobil tersebut lumayan tangguh, makanya Pak Roy (Roy Suryo) mau beli. Saya sudah siapkan untuk beliau. Suspensinya enak, mesin juga enggak ada masalah," tuturnya. Sementara pihak SMKN 2 Surakarta membuka kesempatan untuk Anda yang tertarik untuk merasakan mobil hasil anak sekolahan tersebut. Pihak sekola memberikan waktu seharian jika Anda yang ingin menantang mobil satu itu. "Ayo yang mau coba yang pikap, silakan datang ke sini (Solo)," tantang pria yang dikenal sebagai Toto itu. Esemka Digdaya pikap 4X2 diperkuat dengan mesin 1.500cc injeksi. Mesinnya yang dikandungnya sama dengan yang digunakan Esemka Rajawali. Model pikap dijual Rp 75 juta sebelum pajak.

Sumber : http://oto.detik.com/read/2012/01/20/081341/1820623/1207/dites-6-jam-offroad-esemka-digdaya-tak-temui-masalah?o9911011207

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters