Kamis, 3 Januari 2013

Hindari kecelakaan, gunakan BMW Active Cruise Control!

Berbagai penyelidikan terhadap kasus kecelakaan Rasyid Amrullah Rajasa terus berjalan. Namun dari kecelakaan yang sering terjadi bisa diduga dan dipastikan kurang pahamnya pengemudi dengan teknologi canggih pada mobil.

Para insinyur BMW yang telah memikirkan dan mengembangkan sebuah system teknologi agar pengendara mobil bisa terhindar dari kecelakaan. BMW juga telah menyediakan fitur Active Cruise Control pada setiap varian mobilnya.

Untuk mobil BMW keluaran tahun 2007 ke atas termasuk BMW X5 sudah dilengkapi teknologi i-Drive System. Dimana didalamnya juga sudah termasuk fitur ConnectedDrive Active Cruise Control. Fitur ini dapat dengan mudah diaktifkan dari panel di lingkar kemudi atau dari i-Drive di konsol tengah.

Active Cruise Control pada mobil BMW juga telah dilengkapi teknologi Stop & Go. Sehingga apabila Rasyid yang dikatakan mengemudi dalam kondisi mengantuk sekaligus dengan fitur ini aktif maka kecelakaan bisa terhindarkan.

Hal ini disebabkan teknologi Active Cruise Control akan sanggup mengatur akselerasi, menjaga jarak mobil dengan mobil lain bahkan melakukan pengereman secara otomatis.

Kecelakaan ini sekiranya bisa menjadi pelajaran bagi para pemilik mobil BMW keluaran tahun 2011 ke atas. Pelajari dan pergunakan teknologi yang ada demi keselamatan berkendara. Berikut video fitur BMW Active Cruise Control:

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters