Jumat, 11 Januari 2013

Öhlins siap menggebrak pasar otomotif Indonesia

Pertumbuhan penjualan sepeda motor yang terus meningkat, serta ramainya modifikasi dan kegiatan balap motor di Tanah Air, menjadi alasan utama Djamoko Speed mengambil keagenan Öhlins di Indonesia.

Dengan kenaikan rata-rata 5,5 juta unit per tahun, populasi sepeda motor di Indonesia terus bertambah dan menjadi peluang di industri aftermarket. Hal ini masih ditambah dengan kehadiran moge premium CBU yang hampir semua merek telah masuk pasar Indonesia.

Öhlins merupakan nama besar di dunia balap, mulai MotoGP, Moto2, WSBK, Motocross, dan hal ini menjadi jaminan kualitas produknya untuk semua line-up sepeda motor di Indonesia, baik moge sampai motor bebek,” jelas Eddy Saputra, Director Öhlins Indonesia.

Test Produk Ohlins

Öhlins resmi berada di Indonesia melalui distributornya, yakni Djamoko Speed di bawah bendera PT. Madani Sentra Multi Jasa. Produsen suspensi asal Swedia dengan tagline 'Advanced Suspension Technology' tersebut menunjuk Djamoko Speed berdasarkan nota kesepahaman yang dibuat di Stockholm, Swedia, 8 November 2012. Sekaligus acara technical training untuk mekanik dari berbagai distributor dari berbagai belahan dunia.

Eddy menambahkan, Öhlins melihat pasar otomotif Indonesia yang terus berkembang dan menjadi pasar yang sangat besar, tidak terkecuali untuk suspensi sepeda motor.

”Dalam waktu dekat, Öhlins juga akan mengoperasikan pabriknya di Thailand. Dan ini menjadi keuntungan karena dari sisi produk, nantinya akan menyesuaikan dengan tipe sepeda motor di pasar Asean. Namun tetap menjaga kualitasnya sebagai suspensi kelas premium di dunia. Khusus untuk racing product termasuk untuk underbone tetap diproduksi di Swedia karena policy Öhlins yang sangat concern dengan dunia balap,” tukas Eddy.

(kpl/tr/abe)

Rekomendasi untuk kamu: