Kamis, 12 Desember 2013

Honda akan perbanyak 'mesin suntik'

Ingat dengan motor bebek injeksi Honda yang dipasarkan pada akhir tahun 2000? Motor bebek bernama Supra X 125 PGM-FI itu pada awalnya tidak dilirik orang dengan sejumlah pertimbangan.

Namun dengan gencarnya tren ramah lingkungan, Astra Honda Motor selaku pemasarnya di Indonesia tetap bertahan dengan fokus itu dan akan terus berencana mengaplikasikan teknologi tersebut di masa mendatang.

"Target kami, semua produk Honda pada tahun depan sudah mengimplementasikan teknologi injeksi yang ramah lingkungan, emisi gas buang rendah, dan hemat bahan bakar," ungkap Kristianto, Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor.

Honda CB150R Streetfire

Honda sendiri secara global sudah menerapkan teknologi "mesin suntik" bahan bakar ini pada tahun 1981 melalui produk Honda CX500TURBO. Dengan menyuntikkan langsung bahan bakar, tidak seperti karburator, BBM yang digunakan dalam proses pembakaran di dalam mesin pun akan secukupnya.

Honda CBR 250R

Di pasar dalam negeri sendiri, Astra Honda Motor sudah memasarkan 10 lini produk, yaitu Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, Honda PCX150, Honda Verza 150, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, Honda Vario 125 PGM-FI, Honda Spacy FI, All New Honda BeAT FI, dan New Honda Scoopy FI.

(kpl/why/sno)

Rekomendasi untuk kamu: