Senin, 1 April 2013

Honda Amaze akan meluncur 11 April!

Penantian akan kehadiran Honda Brio Amaze varian sedan diesel akhirnya akan segera terwujud. Sebab pihak Honda sudah secara resmi memberikan konfirmasi akan melakukan peluncuran Honda Brio Amaze i-DTEC pada hari Kamis, 11 April 2013.

Tapi untuk di Indonesia Honda Amaze masih belum diketahui kapan akan diluncurkan. Sebab versi sedan dari Honda Brio ini rencananya akan diluncurkan di India dahulu seperti yang telah disampaikan oleh Jnaneshwar Sen selaku vice-president Honda beberapa waktu lalu.

Bahkan saat ini dealer mobil Honda sudah membuka pemesanan atau inden untuk seluruh daerah di India. Honda Brio Amaze merupakan small sedan idaman dengan tingkat efisiensi tinggi dengan konsumsi BBM rata-rata mencapai 25,8 km/liter.

Honda Amaze Diesel

Spesifikasi mesin yang akan diusungnya adalah 1.5 liter i-DTEC yang akan sanggup hasilkan tenaga 100 hp. Atau bisa dikatakan 25 hp lebih besar ketimbang model Suzuki Swift Dzire yang juga bermesin diesel. Konsumsi BBM Swift Dzire juga hanya capai 23,8 km/liter.

Pada dasarnya Honda Amaze ini memiliki dasar yang sama persis dengan Honda Brio Hatchback. Hanya saja mendapat perubahan fisik dengan model small sedan. Performa yang diusungnya juga sama (untuk versi mesin bensin i-VTEC). Hanya saja untuk Amaze mendapat tambahan versi mesin diesel terbaru i-DTEC 1.5 liter.

Honda Amaze akan memiliki kaki-kaki berukuran 14 inch alloy wheels yang dibalut ban berukuran 175/65 R14. Fitur standar ada manual air-conditioning, sistem keselamatan Dual airbags, ABS & EBD. Amaze akan dipasarkan dengan pilihan warna Black, Silver, White, Azure Grey, Carnelian red peal dan Blue.

Honda Amaze Diesel

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters