Selasa, 23 April 2013

Honda Civic dan CR-V harus ganti Airbag

Airbag menjadi salah satu fitur kebutuhan dalam sistem keamanan kendaraan. Hal ini yang menjadikan produsen otomotif mengganti beberapa komponen kendaraan produksinya dengan fitur keamanan yang lebih lengkap.

Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program penggantian komponen airbag inflator yang terdapat pada Airbag di sisi penumpang depan. penggantian ini disebabkan proses produksi yang tidak sesuai.

HPM menjalankan program ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor untuk memastikan standar yang paling ketat untuk seluruh produknya. Demi memberikan kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Proses penggantian komponen ini dilakukan pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi , tanpa mengenakan biaya. HPM juga akan memberikan pemberitahuan secara langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi tersebut melalui surat yang dikirimkan oleh dealer.

Jumlah total unit yang teridentifikasi di dalam program ini adalah 7.982 unit, yang terdiri dari model Honda Civic masa pembuatan tahun 2001-2003 (3.180 unit) dan Honda CR-V masa pembuatan tahun 2002 (4.802 unit), dirilis Honda Indonesia, Selasa (23/03).

Proses penggantian komponen ini memakan waktu sekitar 60 menit. Aktivitas penggantian komponen ini mulai berjalan dari tanggal 10 Mei 2013 di seluruh Indonesia. Program ini akan berlangsung selama 6 bulan.

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas, bahkan ketika produk tersebut telah lama berada di tangan konsumen. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang kami lakukan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Untuk konsumen yang memiliki mobil tersebut dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 atau dealer resmi Honda.

Artikel Terkait

Honda Civic Hybrid Akan Diluncurkan di Malaysia

New Honda Civic Facelift, Berwajah Mirip Accord

Honda Siap Perkenalkan CR-V Diesel 1.6 Liter

All New Honda CR-V Dongkrak Penjualan Honda

(kpl/nzr/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters