Selasa, 15 Januari 2013

Honda perkenalkan Urban SUV Concept berdasarkan Jazz

Pada booth mobil Honda di ajang Detroit Auto Show 2013 juga tak mau kalah dalam memperkenalkan mobil konsep terbarunya. Melalui Urban SUV Concept yang sangat futuristik dan elegan ini Honda menjanjikan sebuah mobil crossover yang ramah lingkungan dan irit BBM.

"Maka dari itu mobil jenis crossover atau juga sebagai small SUV ini dibuat dari dasar city car subcompact Honda Jazz/Fit," tegas Takanobu selaku Honda's president. Tak hanya itu, mobil ini setidaknya akan segera diluncurkan dalam tahun 2013 ini di Jepang lebih dahulu.

Honda Urban SUV Concept di NAIAS 2013

Sebagai mobil konsep yang menjanjikan tingkat efisiensi yang lebih tinggi, sisi desain dan penggunaan bahan juga menjadi perhitungan utama. Desain body yang aerodinamis dari fascia, penggunaan lampu berteknologi LED serta menggunakan velg model sporty berbahan alloy.

Lalu untuk spesifikasi detail mesin masih belum diungkap pihak Honda. Namun yang pasti adalah penggunaan mesin terbaru 'Earth Dreams Technology'. Pada interior kesan mewah dan berteknologi akan diusung Honda untuk Urban SUV Concept ini.

Jika kehadirannya sebagai model crossover dengan mengambil dasar Honda jazz, maka ia akan menjadi rival Nissan Juke. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, saksikan video resmi dari Honda berikut ini:

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters