Selasa, 15 Januari 2013

Honda Urban SUV Concept akan meluncur akhir 2013

Berita terbaru mengenai sang rival baru Nissan Juke dari Honda dikabarkan akan mulai diproduksi dan diluncurkan akhir tahun 2013. Seperti pada berita sebelumnya, peluncuran pertama akan dilakukan di Jepang lebih dahulu baru disusul secara global.

Mobil dengan bentuk small SUV atau dengan kata lain berjenis crossover ini resmi diperkenalkan di Detroit Auto Show 2013, kemarin Senin (14/01). Dengan banyaknya antusias pengunjung yang tertarik akan varian ini, pabrikan mobil Honda semakin bersemangat untuk percepat kehadirannya.

Honda Urban SUV Concept hadir dengan menggunakan dasar platform Global Compact Series, di mana termasuk city car hatchback Honda Jazz. Karena menggunakan platform ini bentuknya menjadi lebih kecil ketimbang SUV New Honda CR-V.

Secara ukuran dimensi panjang body Honda Urban SUV Concept 23cm lebih pendek dari new CR-V atau hanya 4.300mm. Dengan demikian mobil ini secara tidak langsung akan berhadapan dengan Crossover Nissan Juke.

selain itu, Honda Urban SUV Concept memiliki kesamaan dengan Juke di mana pada bagian pintu belakang tidak terlihat handle pintunya. Lalu untuk mesinnya akan menggunakan 'Earth Dreams Technology' yang diperkirakan berkapasitas 1.6 liter.

Untuk di Amerika sendiri, Honda akan memulai produksi pada musim semi tahun 2014. Dan versi produksinya nanti akan dibuat di pabrik Honda yang berada di Meksiko dengan mentargetkan produksi sebanyak 200.000 unit.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters