Rabu, 22 Januari 2014

Honda XS-1, SUV Crossover Berbasis Brio!

Nampaknya produsen mobil ternama dunia seperti Honda takkan pernah puas dalam menciptakan tunggangan roda dengan desain dan tampilan baru. Terbukti setelah resmi meluncurkan Honda Vezel, SUV Crossover berbasis Jazz, beberapa waktu lalu Honda telah memastikan kehadiran sebuah SUV Crossover terbaru lainnya.

Tak banyak informasi yang dipublikasikan oleh Honda perihal mobil konsep paling 'anyar' ini. Namun menurut beberapa sumber, kemungkinan besar Honda XS-1 ini adalah wujud Crossover dari Honda Brio yang dijanjikan oleh Honda khusus untuk konsumen India beberapa waktu lalu.

Janji itu diungkapkan oleh pihak Honda India setelah mencoret kedatangan Vezel karena biaya produksi dan distribusi yang terlalu mahal jika dibawa ke negeri tersebut.

Honda Vezel tak akan mengaspal di India

Diprediksi baru mulai dipasarkan pada tahun 2016, Honda XS-1 diklaim oleh Honda sebagai sebuah 'creative study model' dengan sajian bentuk sporty yang merangkum segala keistimewaan teknologi Honda. Ia akan muncul secara perdana pada pagelaran Delhi Auto Expo bulan Februari mendatang.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu: