Jumat, 7 Maret 2014

Hot! Bocoran sosok Honda naked-bike CB300

Belum lama ini muncul bocoran sosok sportbike Honda naked-bike CB300. Dari beberapa media otomotif di luar negeri, melalui Kang Leo - salah satunya yakni Motorcyclenews (MCN) meyakini bahwa gambar yang beredar ini diajukan oleh pihak Honda kepada komisi hak paten di Eropa.

MCN bahkan menegaskan bahwa sosok tersebut sudah resmi bisa dikatakan sebagai Honda CB300F yang merupakan versi naked-bike dari Honda CBR300R yang sempat diperkenalkan di Milan dalam acara EICMA 2013, Oktober lalu. Pasalnya, tidak lama lagi model ini akan dirilis Perbedaan yang paling terlihat di antara keduanya antara lain; headlamp, fairing (samping-depan) serta posisi setang yang lebih tinggi (khas naked-bike).

Hampir sama dengan strategi bodyworks pendahulunya seperti 400 dan 500 Series, Honda CB300F (CB300) ini juga mengusung bodyworks secara dominan yang terdapat pada CBR300R. Di antaranya yang sama persis yakni dimensi, sektor buritan, knalpot, tangki, hingga fender depan-belakang semuanya persis dan hampir sulit dibedakan dengan varian full-fairingnya (CBR300R).

Dalam pembahasannya, MNC juga memberikan prediksi yang cukup menggembirakan yakni desain CB300F ini sedianya juga akan disematkan di varian CB250F yang nantinya akan dipasarkan khusus di kawasan Asia.

Terus bagaimana dengan nasib kelanjutan Honda Tiger ya Bro? Apakah akan menggunakan desain naked-bike seperti ini?

Kita tunggu saja gebrakan dari Astra Honda Motor.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters