Hot hatchback Mercedes-Benz A-Class meluncur April!

Hot hatchback Mercedes-Benz A-Class meluncur April!

Ajang Geneva Motor Show 2013 yang ke-83 resmi dibuka untuk para media dari tanggal 5-6 Maret ini penuh kejutan. Dan salah satunya di booth Mercedes-Benz yang resmi perkenalkan hot hatchback terbaru yaitu A 45 AMG.

Masuk dalam kategori sport city car hatchback New Mercedes-Benz A 45 AMG ini dibekali mesin 4 silinder 2.0 liter turbocharger. Dalam tubuhnya yang kecil dan imut ini tersimpan tenaga sebesar 360 hp dengan torsi raksasa mencapai 450 Nm.

Tak hanya itu a 45 AMG ini akan dibekali sistem transmisi AMG SPEEDSHIFT dual-clutch 7 percepatan. Kemudian juga akan tersedia pilihan versi AMG 4MATIC all-wheel drive lengkap dengan 3 pengaturan sistem ESP.

Hasil kombinasi mesin monster AMG dengan sistem transmisi canggih, city car hatchback imut ini sanggup melesat hingga 100 km/h dalam 4,6 detik. Namun sayang kecepatan puncak hanya dibatasi secara elektronik hingga 250 km/h.

Tidak hanya mampu hasilkan tenaga besar saja, tapi Mercedes-Benz mengklaim New A 45 AMG cukup irit BBM. Dengan hasil uji coba mencapai 6,9lt/100 km serda dengan angka emisi gas buang CO2 antara 161-165 g/km. Di mana yang sudah sesuai dengan standar emisi EU6 yang akan diberlakukan 2015 nanti.

New Mercedes-Benz A 45 AMG ini akan resmi dipasarkan pada 8 April mendatang. Namun untuk harga pihak Mercedes-Benz masih belum mau menyebutkannya hingga waktu pemasaran pertamanya nanti.

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024