Kamis, 6 Maret 2014

Hot! Sang legenda dirilis, Honda Civic Type R 2015!

Sang konsep sporty kenamaan dari Honda bernama Civic Type R akhirnya menampakkan diri di muka publik. Inilah jagoan baru penantang city car kelas dunia dengan aura super sporty yang akan dijual tahun depan. Penantian para pecinta otomotif pun akhirnya berlabuh di Geneva.

Honda Civic Type R 2015

Konsep agresif dengan berbagai balutan fisik sporty yang menurut autoevolution, Selasa (04/03), disebut juga dengan 'Diablo' ini sepertinya ditargetkan sanggup menggelontorkan tenaga hingga 300 hp guna mendapatakn rekor FWD Nurburging. Disebut sebgai 'Diablo' atau raja iblis karena corak merah yang ia miliki, ternyata begitu serasi dengan wings terbaru yang mirip dengan bentuk tanduk iblis.

Honda Civic Type R

Rupa fisik sang pelari jalanan ini terlihat lebih agressif melalui beberapa part yang ternyata sudah digeser dengan yang baru. Model terbaru yang dimilikinya ternyata merupakan sumbangan DNA dari NSX hybrid sportscar untuk LED headlights sportif yang dipadu dengan grille lebar super macho.

Seluruh kelengkapan tersebut, menurut Honda kepada sumber lansiran yang sama, memang diciptakan bukan hanya untuk estetikanya rupa dan penampilannya saja. Akan tetapi, semua komponen tersebut sejatinya dibuat khusus sesuai dengan fungsinya di sirkuit balap.

Honda Civic Tyoe R

Tujuan harfiahnya tentu saja untuk mengurangi drag, menambah downforce dan pemertahanan mesin tetap dingin lewat sistem udara paksa yang sudah dioptimalkan.

(kpl/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters