Kamis, 12 Desember 2013

Hot! World Premier All New BMW M3 dan M4

Tepat hari ini (12/12) pabrikan BMW yang bercokol di negara Jerman mengawali debut world premier dua mobil terbarunya untuk tahun 2014 mendatang. Kedua jagoan terbarunya itu adalah All New BMW M3 sedan dan kembarannya All New BMW M4 coupe. Keduanya dibekali dengan desain eksterior terbaru yang lebih 'peka' terhadap tingkat aerodinamis.

Mobil sport ini merupakan kelanjutan dari flagship BMW M dengan menghadirkan All New BMW M3 ini sebagai generasi yang kelima. Sedangkan All New BMW M4 generasi pertama yang didaulat menjadi penerus kejayaannya ini. Pertama dalam strategi peluncuran mobil-mobil BMW, M4 coupe diluncurkan secara bersamaan dengan mobil yang sama namun berjenis sedan (4-pintu).

All New BMW M3 Sedan 2014

Dua mobil yang identik dari segi desain eksterior dan mesinnya ini merupakan rancangan BMW GmbH yang mengacu pada performa tangguh BMW M model. Dibekali dengan mesin 6-silinder segaris berteknologi turbocharger (M TwinPower turbo) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 431 hp serta torsi puncak mencapai 550 Nm.

Torsi yang dapat dicapainya saat ini meningkat sekitar 40 persen dari torsi generasi M3 sebelumnya. Namun justru mampu menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga 25 persen. Baik M3 dan M4 terbaru ini, keduanya mampu mencapai kecepatan 0-100 kmh/kpj hanya dalam waktu 4,1 detik saja, dengan catatan menggunakan opsi transmisi M Double Clutch 7-percepatan).

All New BMW M4 2014

Selain itu, dengan konfigurasi mesin yang lebih 'kecil' ini meningkatkan performa secara signifikan berkat berkurangnya bobot seri terbaru ini hingga 80 kg daripada M3 yang sebelumnya.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters