Selasa, 4 Januari 2011

HTML LOVES EARTH TWO WHEELS TWO TREES

Motor tidak terlepas dari polusi & pencemaran udara. Namun hal ini dapat diantisipasi dengan perawatan berkala serta pemilihan komponen yang ramah lingkungan. Dua hal yang berkaitan inilah yang ingin disatukan komunitas Honda Tiger Mailing List (HTML) dengan aksi tanam pohon serta menjalin keakraban diantara mereka. Kegiatan tanam pohon yang berlangsung pada tanggal 24 April 2010 dikemas oleh komunitas online Honda Tiger Mailing List (HTML) ini mengusung tema “HTML LOVES EARTH TWO WHEELS TWO TREES” untuk menyambut hari Bumi pada tanggal 22 April 2010, dengan mengambil lokasi di area Gunung Pancar Citeureup, Bogor – Jawa Barat. Tidak kurang 350 buah motor hadir dan terlibat langsung menyemarakkan acara tanam pohon di Gunung Pancar sebagai simbol kepedulian lingkungan. Menilik tentang acara yang mempunyai fondasi Lingkungan Hidup, TOP 1 Indonesia yang tahun ini juga mengkampanyekan “GO GREEN” tidak ragu untuk turut terlibat langsung dalam mensupport acara ini ketika proposal diajukan oleh para pengurus HTML. “Ketika proposal kegiatan yang bertema tentang nilai Lingkungan Hidup & Cinta Bumi diajukan kepada kami, kami melihat bahwa ini adalah salah satu jalan bagi kami untuk membuktikan kepedulian kami terhadap alam.. Dimana tahun ini, salah satu misi yang kita usung bertema lingkungan hidup” tutur Rindra Media Outdoor TOP 1 Indonesia, ketika ditanyakan alasan TOP 1 bisa ikut terlibat dalam acara ini.

GO GREEN sudah menjadi bagian keberadaan TOP 1 sejak lebih dari 30 tahun hadir di Indonesia. Terbukti dengan SERTIFIKASI yang diperoleh berdasarkan uji klinis, riset laboratorium dan pemberlakuan STANDARISASI PRODUK YANG RAMAH LINGKUNGAN, untuk seluruh produk TOP 1. Agar para konsumen setia TOP 1 dapat meminimalis pencemaran lingkungan, serta menghemat bahan bakar bagi kendaraannya.
Salah satu produknya yaitu TOP 1 Evolution Moto 10W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil telah mendapat sertifikasi dari HONDA Japan sebagai yang pertama dan satu-satunya produk Pelumas yang meraih HMEOC dari Honda (Motorcycle Engine Oil Conception for Fuel Saving). Salah satu keunggulan dari teknologi terbaru spesifikasi HMEOC ini adalah penghematan BBM hingga 6%. Keunggulan produk TOP 1 Action Plus 10W-30 JASO MA2 juga patut diacungi jempol. Formula khusus yang diperuntukkan bagi sepeda motor Jepang, maupun sepeda motor lain dengan teknologi modern memiliki beberapa keunggulan dalam hal kemurnian ekstra tinggi, penguapan ekstra rendah, serta indeks kekentalan yang tinggi sehingga mampu memberikan performa yang prima pada temperatur rendah. Selain itu pelumas tersebut juga mampu mengurangi keausan saat start awal dan menjadikan masa guna pakai mesin lebih lama.
TOP 1 Action Plus 10W-30 dapat memenuhi kebutuhan akan pelumas roda dua yang membutuhkan spesifikasi pelumas lebih encer dan lebih ramah terhadap lingkungan serta mampu melengkapi portfolio produk pelumas TOP 1 secara keseluruhan. TOP 1 Action Plus 10W-30 cocok digunakan untuk sepeda motor Honda keluaran terkini seperti Honda Blade, Honda Revo dan sepeda motor lainnya. TOP 1 sebagai salah satu ahli dalam pelumas terus melayani permintaan dan perkembangan pasar sebagai bagian dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.
Kembali kepada kegiatan yang dikemas oleh komunitas HTML, acara seremonial secara sederhana yang dilakukan di Kantor Kecamatan Babakan Madang Propinsi Bogor Jawa Barat dihadiri oleh Rindra sebagai perwakilan dari TOP 1 – Indonesia, dan para sesepuh Komunitas Online, seperti Idhoy (Sekjen HTML), Dinar (Pendiri HTML), Koko, Alda, dan Robby selaku BOS (Board Of Sarasehan HTML). Dan Pukul 10.00 pagi, dilakukan pelepasa peserta untuk langsung menuju ke lokasi penanaman bibit pohon dengan jumlah yang disiapkan sebanyak 1000 (seribu) batang pohon, yang dibagikan secara merata kepada anggota HTML sebanyak 2 (dua) batang pohon untuk 1 (satu) motor yang hadir pada acara ini. Sebagai salah satu Kabupaten yang dekat dengan Ibukota Jakarta ini, kabupaten Bogor menyimpan banyak potensi alam. Selain Kawasan Puncak dan kawasan Gunung Salak Endah dengan pemandangan yang begitu indah dan alami, ada beberapa obyek wisata menarik lainnya, seperti penangkaran rusa “Wana Wisata Giri Jaya” yang terletak di daerah Tujuan Wisata Bogor Utara, berbatasan dengan Kabupaten Cianjur di Desa Buang Jaya. Taman Wisata Mekarsari seluas 290 hektar yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain menara pandang, rekreasi anak, arena outbound dan lain-lain juga melengkapi kemajemukan wisata di Kota Hujan ini. Pengunjungnyapun juga dapat melihat dan langsung menikmati berbagai jenis buah-buahan yang ada di sana, dengan fasilitas kendaraan bus atau trems yang telah disediakan untuk berkeliling. Gunung Pancar yang menjadi tujuan akhir komunitas HTML ini mempunyai suasana alam pegunungan lengkap dengan sumber air panasnya, terletak dikawasan Bogor Utara. Tepatnya di Kampung Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Jalur yang ditempuh bisa melalui Cibinong-Sentul-Babakan Madang, dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dari pintu Tol Sentul. Sesi product Knowledge TOP 1 yang disampaikan oleh Yulfian, Technical Support Pelumas yang terkenal dengan semboyan “Oli Sintetik Selalu Melindungi” menjadi agenda penting dalam kegiatan ini.
Materi yang dijelaskan oleh Yulfian menyangkut beberapa hal. Seperti pemahaman tentang seluk-beluk mesin motor, perbandingan antara Oli Synthetic dengan Oli Mineral, pentingnya flushing guna menguras kotoran, dan tidak disarankannya penggunaan compressor untuk penguras Oli, dan lain-lain hal, yang membuat suasana sesi ini lebih menarik, serta menciptakan keakraban yang harmonis diantara TOP 1 dengan HTML.
Semangat kekeluargaan dan keakraban diantara para pengguna roda dua yang tergabung dalam komunitas bermotor di Indonesia patut dijaga, agar semangat BROTHERHOOD tetap abadi sampai kapanpun. Viva GO GREEN. Viva BROTHERHOOD! (ipg/Marcomm)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters