Rabu, 27 Februari 2013

Inden 3 bulan, konsumen kerap menggeleng

Inden memang menjadi kendala tersendiri bagi para pemesan mobil baru. Hal ini pula yang dirasakan Suzuki terhadap Ertiga. Pemesanan membeludak sehingga produksi pun ditingkatkan. Pihak Suzuki memandang bahwa konsumen cenderung tidak bisa menerima kondisi jika inden mobil hingga 3 bulan.

"Saya rasa kalau konsumen inden 1-2 bulan untuk sebuah mobil masih bisa menerima, tapi kalau sudah sampai 2 bulan ke atas atau 3 bulan, itu belum bisa menerima," ujar Susanto Winarto, Sales Strategy Development–Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales di sela-sela penarikan undian program Ertiga Excitest Drive periode ke-9 di dealer Suzuki Dewi Sartika, Jakarta, belum lama berselang.

Susanto menambahkan bahwa Desember tahun lalu, Ertiga terjual 3.073 unit. Adapun penjualan pada bulan Januari naik menjadi 5.467 unit.

Dalam memenuhi permintaan yang tinggi, pihaknya akan meningkatkan kapasitas produksi mulai Februari ini supaya memperpendek jarak inden. "Januari kita produksi sekitar 4.500-an unit. Dengan penambahan kapasitas produksi, maka waktu inden dapat dipercepat," tambahnya.

Saat ini sendiri Suzuki Ertiga sudah tersedia dalam pilihan double blower. Ertiga double blower ini dibanderol Rp 160,8 juta untuk tipe GL dan Rp 172,8 juta untuk tipe GX.

(kpl/why/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters