Kamis, 10 Mei 2012

Ini dia mobil Safety Car DTM yang terbilang mewah

Ini dia wajah sebuah mobil Safety Car untuk digunakan di lintasan balap Turing DTM. Balap Turing DTM adalah sebuah balapan mobil kelas-kelas mewah,yang para pesertanya itu terdiri dari mobil-mobil kelas atas. Sebut saja seperti Audi, BMW, dan Merceder Benz.

Di balapan tahun 2012 ini, pihak Mercedes-Benz coba  memperkenalkan C63 AMG Black Series yang nantinya akan  berperan sebagai Safety Car  resmi musim balap tahun ini.

Untuk mengimbangi kemampuan mobil-mobil DTM yang sangar, C63 AMG Black Series dilengkapi dengan sejumlah modifikasi pada bodi dan mesin untuk melayani perannya sebagai safety car resmi DTM.

Diantaranya bagian mesin yang dioptimalkan dengan sistem knalpot sport dari AMG, dan silencer khusus yang memungkinkan mesin 6.3 liter V8 ini menghasilkan 517 tenaga kuda dan torsi 457 lb / ft.  C63 AMG Black Series diklaim sanggup melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,2 detik dengan top speed yang dibatasi hanya 186 mph.

Untuk bagian eksterior, C63 AMG Black Series dibekali Paket Aerodinamika AMG. Diantaranya splitter karbon pada apron depan dan sayap belakang adjustable. Bahan karbon juga menyentuh spion dan panel diffuser pada bumper belakang. Sebagai pelengkap, lampu rotator LED juga tertempel di atapnya.

Bagian kaki-kaki juga kena jamah modifikasi dengan paket AMG Track, yang terdiri dari rear axle dengan pendingin gir dan pelek forged AMG berkelir hitam 19 inci yang dibalut ban Dunlop Sport Maxx Race.

Modifikasi terus berlanjut ke dalam kabin. Dimana C63 AMG Black Series ini diberi sepasang kursi tipe bucket dari AMG Sport berbahan kulit Nappa. Dan tiap jok dilengkapi dengan sabuk pengaman empat titik. Sedangkan bagian setir dibekali tipe AMG Performance yang terbungkus kulit Nappa dan Dinamica.

Sumber : http://otomodif.otomotifnet.com/read/2012/05/03/330457/106/3/Nih-Tampang-Sangarnya-Safety-Car-DTM-2012

[gallery link="file" order="DESC" columns="4" orderby="title"]

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters